oleh

Polsek Belitang Disiplinkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Kegiatan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, menjadi rutinitas personel kepolisian jajaran Polres Sekadau di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Secara rutin dilaksanakan oleh personel kepolisian yang bertugas di lapangan seperti Samapta, Binmas dan juga Bhabinkamtibmas.

Termasuk juga di Polsek Belitang, melalui kegiatan patroli Kamtibmas, anggota Unit Samapta Briptu Yoga mendisiplinkan warga dalam pemakaian masker, Jumat (4/9/2020).

Dalam kegiatan patroli menggunakan kendaraan dinas roda dua, Briptu Yoga memberikan teguran humanis kepada seorang pedagang kaki lima, yang sedang menjajakan dagangannya.

“Mohon diperhatikan pak, pemakaian masker sangat penting, ancaman virus Covid-19 masih ada. Dengan memakai masker, kita juga melindungi orang lain dari virus tersebut,” ucap Briptu Yoga dengan ramah.

Memakai masker, kata Briptu Yoga, merupakan bagian dari protokol kesehatan, selain menjaga jarak serta mencuci tangan. Dan sekarang ini disingkat atau disebut dengan 3M.

“Mari kita membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan, untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Kesehatan pulih ekonomi bangkit,” ajaknya.

Diwawancarai di tempat terpisah, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menuturkan, protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjadi prioritas pimpinan Polri, untuk diterapkan di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Menjadi atensi bagi seluruh anggota, dalam bertugas agar disampaikan kepada masyarakat. Protokol kesehatan juga diterapkan dilingkungan Mako Polsek Belitang untuk melindungi personel dan masyarakat,” tukasnya.(RizaL Z)

Komentar

News Feed