oleh

Polsek Belitang Edukasi Warga, Jaga Pola Hidup Bersih Dengan Cuci Tangan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sekadau, KALBAR – Berbagai upaya di lakukan oleh Kapolsek Belitang IPTU Suritno beserta personel dalam memberikan pemahaman tentang pencegahan penyebaran virus corona.

Selain itu, IPTU Suritno juga memberikan edukasi menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan secara baik dan benar, Sabtu (4/4/2020).

Dengan mempraktekkan mencuci tangan di depan Mapolsek, IPTU Suritno menjelaskan dari awal cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Menurutnya ada enam langkah cara membersihkan tangan dengan benar sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan.

Pertama, Ratakan cairan hand sanitizer atau sabun anti septik dengan menggosokan kedua telapak tangan, kemudian Telapak tangan kanan menggosok punggung tangan kiri, dengan jari saling menjalin dan lakukan sebaliknya, kemudian Gosok kedua telapak tangan dengan jari-jari saling menjalin.

Selanjutnya Gosok pungung jari jari bagian atas dengan telapak tangan, posisi jari-jari seperti menyambung, kemudian Gosok ibu jari tangan kiri dengan telapak tangan kanan dengan cara memutar dan lakukan sebaliknya, terakhir Gosok ujung jari tangan kanan pada telapak tangan kanan dengan cara memutar dan lakukan sebaliknya.

Kapolsek juga sudah menganjurkan kepada para Bhabinkamtibmas agar secara intens memberikan edukasi tentang mencuci tangan dengan baik sesuai petunjuk kesehatan kepada warga agar dapat memutus penyebaran virus Corona. ( RizaL Z )

Komentar

News Feed