Polsek Belitang Sasar Masyarakat Disiplinkan Protokol Kesehatan

KAL-BAR675 Dilihat

invstigasibhayangkara.com , Belitang, KALBAR – Pendisiplinan masyarakat untuk membiasakan protokol kesehatan dilakukan Polsek Belitang, menyasar kepada warga masyarakat yang dijumpai dalam kegiatan patroli.

“Kedisiplinan protokol kesehatan penting dilakukan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Terutama ketika menjalani aktivitas di dalam maupun luar rumah,” ujar Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman, Jumat (18/9/2020).

Menindaklanjuti atensi pimpinan, personel Unit Samapta Polsek Belitang, Briptu Yoga melakukan patroli mengunjungi salah satu tempat perbelanjaan.

Disana ia memberikan imbauan kepada pemilik warung tentang kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

“Pemakaian masker agar dilakukan setiap waktu, ketika melayani pengunjung. Berikan teguran apabila mereka tidak memakai masker,” kata Briptu Yoga.

Tidak kalah pentingnya adalah menyediakan tempat cuci tangan disertai sabun di depan warung, Setiap pengunjung yang datang agar mencuci tangan terlebih dahulu, selalu steril dan bebas dari virus. Kemudian ketika duduk supaya mengatur jarak.

“Diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dapat terus ditingkatkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” harapnya.(RizaL Z)

Komentar