Polsek Blahbatuh Sinergikan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih

Berita Hari Ini197 Dilihat

Investigasibhayangkara.com//

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada pelaksanaan sholat tarawih, personil Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melaksanakan pengamanan Di Masjid Nurul Yaqin , Kamis Malam (07/04/2022).

Terpantau sejumlah personel Bhayangkara dipimpin oleh Pawas AKP I Dewa Nyoman Suana mensinergikan pengamanan bersama petugas pengamanan masjid. “Pengamanan secara bersama kami lakukan bersama Bhabinsa, Bhabinkanmtibmas dan pengamanan internal Masjid”ucapnya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan sholat tarawih yang dilakukan merupakan kegiatan pelayanan kamtibmas kepada umat Muslim yang melaksanakan sholat tarawih dibulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M.

“Pengamanan Sholat Tarawih Ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan Sholat Tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat.” Tutur Kapolsek.

Kegiatan Sholat Tarawih terpantau telah mengikuti Protokol kesehatan Covid -19 yaitu Physical Distancing, penyediaan Hand sanitizer, Bilik Sanitizer dan penggunaan masker dengan baik dan benar.Sebagaimana upaya edukasi mencuci tangan juga diberikan oleh personel Polsek Blahbatuh kepada jemaah sebelum memasuki areal Masjid.

”Berbagai upaya dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19 telah kami lakukan secara maksimal, sinergitas semua element masyarakat dalam penanggulangan pandemi ini merupakan hal penting,kami tidak akan bosan-bosan untuk selalu mengimbau pentingnya penerapan Protokol Kesehatan, ungkap Kapolsek Suharto Giri.