oleh

Polsek Cigeulis Gelar Vaksinasi Masal. Ratusan Warga Antusias menyerbu berbondong bondong untuk di vaksin

Investigasi bhayangkara Indonesia com
Pandeglang, Kepolisian Resort Pandeglang dan Jajaran Polsek Cigeulis Gencar laksanakan Vaksinasi Gratis di kantor pelayanan Polsek Cigeulis kantor kecamatan hingga ke Desa-desa di kecamatan Cigeulis, bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Cigeulis menggelar vaksinasi massal covid-19. Pada awal bulan September 2021 vaksinasi digelar secara masal di Polsek cigeulis dan berjalan lancar, acara tersebut dihadiri warga dan anak sekolah dan seterusnya acara vaksinasi digelar keliling ke Desa Desa dikecamtn cigeulis. Pada Hari Rabu Tgl 8 September 2021, bertempat di Kantor Desa TarumaNegara Dan Desa Banyuasih pada Hari kamis Tgl 9 September 2021 bertempat di Sekolah SMPN 3 Cigeulis . Tampak antusias, Ratusan Warga masyarakat sejak pagi sudah memadati areal vaksinasi.
Kapolsek Cigeulis IPTU PAULUS BAYU Didampingi jajarannya .IPDA Mukti G, IPDA Rudiyanto,
,AIPTU Yopi M, BRIPKA Aat , BRIPKA Cahyana, BRIPKA Samsul, BRIGADIR Arkan A, BRIPTU Iqbal.
,BRIPTU A Rohmat. yang selalu aktif ikut serta mensukseskan acara vaksinasi keliling ke desa desa di kecamatan Cigeulis
Kapolsek IPTU Paulus Bayu mengatakan kepada media, vaksinasi massal saat ini menargetkan sebanyak 2.000 sasaran. Namun, dari target 2.000 untuk masyarakat yang terdaftar di dua Desa
Pada hari rabu tgl 9 September kami telah melakukan vaksinasi di Desa Taruma negara dan Hari kamis tgl 9 september kami melakukan vaksinasi di Desa Banyuasih dan selanjutnya kami akan terus keliling ke seluruh Desa Desa yang ada di kecamatan Cigeulis.

“Untuk Bulan ini tahap pertama sudah Ratusan warga yang sudah di vaksin untuk tahap kesatu vaksinasi massal dibagi dua tahap pagi sampai siang, siang sampai sore,”ujar Kapolsek di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.
Kapolsek Cigeulis juga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi rutin oleh UPT Puskesmas Cigeulis, Koramil dan Polsek Cigeulis selalu melebihi target sasaran atas antusiasnya masyarakat. Terlebih, saat ini dilaksanakannya vaksinasi massal, Target Kami Minimal 200 warga perhari yang di vaksin dan ini akan terus di lakukakan sampai target masyarakat terpenuhi
“Meski melebihi target masyarakat tidak perlu khawatir karena bisa di vaksin, meski tidak pada saat ini bisa di lakukan di UPT Puskesmas,”ungkapnya.

Ditempat yang sama ,Camat Cigeulis Drs. Subro Mulisi menambahkan, untuk vaksinasi massal saat ini di fokuskan bagi warga dua Desa yakni Desa Taruma Negara, dan Desa Banyuasih selanjutnya Desa desa yang lain, Karena jumlah penduduk padat, dari target tersebut di bagi dua sif untuk menghindari kerumunan dan penyebaran penularan covid-19.
“Kita bagi dua sif di atur juga untuk setiap RT dan RW nya, untuk pagi sampai pukul 12.00 dan tahap dua dari jam 13 00 sampai pukul 17.00 bagi warga Desa Taruma negara ,,”ujarnya.
Subro mengungkapkan, untuk di Kecamatan Cigeulis pelaksanaan vaksinasi rutin baik dilakukan oleh UPT Puskesmas maupun Koramil dan Polsek.
“Itu data UPT Puskesmas belum termasuk data dari Koramil dan Polsek. Untuk setiap minggu Polsek Cigeulis akan rutin melakukan vaksinasi keliling di desa-desa yang ada di kecamatan cigeulis. dan targetnya ribuan warga Cigeulis akan menjalani vaksinasi covid-19,”tutur subro.
Pelaksanaa Vaksinasi di Desa Banyuasih berjalan sukses dilaksanakan di SMP N 3 Cigeulis Desa banyuasih, Antusias warga sangat luarbiasa , menurut kepala Desa Banyuasih Bpk Iyat Sanjaya didampingi stafnya Beno menerangkan kepada media bahwasanya warga banyuasih sangat menyambut baik vaksinasi yang di lakukan oleh muspika kecamatan cigeulis beserta UPT kesehatan kecamatan Cigeulis yang rutin di lakukan ke tiap tiap Desa , khususnya di banyuasih sudah terdata sampai sekarang sudah ada 600 lebih warga masyarakat yang sudah mengikuti vaksin geratis dan apabila ada masyarakat yang mau divaksin bisa datang ke petugas kesehatan baik yang ada di desa maupun petugas yang ada di UPT dinas kesehatan kec cigeulis, kami beserta setaf fan jajaran pemerintah desa cigeulis selalu giat mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat agar masyarakat aman dan sehat bisa menekan penyebaran covid 19 didaerah kami. begitu Pungkasnya kepada media
red(arofi)

News Feed