Polsek Dan Puskesmas Sumur Gelar Vaksinasi Geratis Di Dua Desa

BANTEN165 Dilihat

investigasi bhayangkara
pandeglang, Polsek dan Puskesmas Sumur Gelar Vaksinasi geratis di dua Desa sekali gus,yakni Desa Taman jaya dan Desa Ujung jaya Kecamatan Sumur kabupaten Pandeglang Banten 25/10/21 dengan capaian 800, orang.

Pemerintah terus menggencarkan penyuntikan vaksin sebagai salah satu upaya penanganan Covid-19 di Indonesia. Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Polres melalui Puskesmas dan Polsek Sumur melakukan program vaksinasi gratis bagi warga.

Menurut Penanggung Jawab kegiatan Kepala Puskesmas Sumur Eha Julaeha S.kep.dan Kapolsek Sumur Iptu Kusdinar.saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan vaksinasi massal digelar sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah menggencarkan vaksinasi sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang khususnya Kecamatan Sumur “Kegiatan ini terselenggara dengan melibatkan tenaga medis dari puskesmas Simur.

Menurutnya, program percepatan vaksin ini diselenggarakan di dua Desa yaitu Desa Ujung jaya dan Desa Taman jaya dengan capaian 800 orang.
Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan nomer antrean peserta yang datang ada yang baru divaksin dan ada yang vaksin tahap dua,” katanya.

“Animo masyarakat di dua Desa tersebut sangat baik terhadap program vaksinasi ini, terlihat dari antrean yang mengular sejak pagi tadi sampai sore imbuhnya. Vaksinasi Covid-19 ini pun, kata Kapolsek dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Sebelum dilakukan penyuntikan, para peserta harus melalui proses skrining terlebih dahulu oleh dokter untuk memastikan bahwa peserta tersebut bisa atau tidak divaksinasi. “Semua berjalan dengan sangat lancar, tertib dan sesuai dengan rencana,” kata Kapolsek. (a.arofi &lex)