Polsek Gunung Putri Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan Terkait Amukan Massa BOGOR, Gunung Putri

JA-BAR539 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia .comPolres Bogor. Dalam tindakan nya Polsek Gunung Putri Polres Bogor selamatkan 1 (satu) orang Pelaku tindak pidana Penipuan dan atau tindak Pidana Perampasan dari amukan warga, Selasa (04/08).

Mulanya pelaku yang berinisial A alias B, melakukan tindak pidana Penipuan dan atau Pemerasan kepada seorang anak remaja dengan modus menanyakan konfirmasi kejadi tawuran yang melibatkan pelajar. Korban yang merupakan dua orang anak dibawah umur berinisial FU dan L yang didapati tengah asyik bermain handphone di sebuah Posyandu, terkejut karena dihampiri oleh Pelaku yang secara tiba-tiba meminta konfirmasi terkait kejadian tawuran.

Korban yang terkejut dan merasa ketakutan kemudian menyerahkan handphone miliknya kepada Pelaku yang meminta handphone korban untuk dicek apakah ada komunikasi yang kaitannya dengan aksi tawuran. Namun pelaku lantas membawa kabur handphone milik korban tersebut.

Karena handphonenya dirampas kemudian korban berteriak minta tolong, lalu datang warga masyarakat dan anggota Polsek Gunung Putri yang sedang berpatroli. Warga dan petugas Patroli yang mengetahui aksi dari Pelaku tersebut, membuat Pelaku panik dan membuan handphone korban ke semak-semak. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan diamankan oleh petugas Patroli Polsek Gunung Putri.

“Jadi pelaku ditangkap oleh warga, namun dileraikan oleh petugas dari amukan massa. Dan pelaku saat ini sudah diberikan perawatan medis oleh Polsek Gunung Putri serta diproses sesuai aturan yang berlaku”, ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Andri turut menuturkan bahwasanya Pelaku diamankan dengan sejumlah barang bukti berupa 1 (satu) unit handphone milik korban seharga tiga juta rupiah, pelaku dijerat pasal 368 dan atau 378 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun.(BAP/WM_IBI.COM)

#Sumber Humas Polres Bogor

Instagram @polresbogor
Twitter @polresbogor_
Facebook Fan Page Polres Bogor
YouTube Polres Bogor Official.

Komentar