oleh

Polsek IT I Palembang Amankan Pemalak, Jukir dan Preman di Jln. Sudirman

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Ilir Timur 1 Palembang khususnya kota Palembang. Polsek Ilir Timur 1 Palembang menggelar giat razia preman, pemalak dan juru parkir liar disepanjang Jalan Jendral Sudirman didepan RSMH Palembang, SMA Negeri 3, dan simpang lampu merah Sekip, Saptu (19/6/2021) pukul 21:30 wib.

Preman dan juru parkir liar disapu bersih anggota Polsek IT I yang menggelar razia dipimpin langsung Kapolsek IT I AKP Ginanjar Aliya Sukmana didampingi Kanit Reskrim Iptu Gofur.Alhasilnya 17 orang diduga preman dan Juru parkir liar diamankan.

HR (45) mengatakan dirinya menjaga parkir menyetor dengan seorang oknum pegawai dishub. “Saya menyetor dengan orang dishub, untuk hasil dibagi dua sama dia,” katanya saat ditanyai anggota Polsek IT I usai razia di depan Mapolsek IT I Palembang, Sabtu (19/6/2021) malam.

17 orang yang berwajah sangar dan mempunyai tato ditubuhnya ini kemudian didata untuk mencatat identitas, di foto dan diambil sidik jarinya.

“Ya benar malam ini kita menggelar razia preman, pemalak dan juru parkir liar, di sepanjang Jalan Sudirman dan Kol Atmo hasilnya ada 17 orang kita amankan dan langsung diangkut ke Mapolsek IT I,” ujar Ginanjar.

AKP Ginanjar menambahkan, razia dilakukan sesuai instruksi pimpinan bapak Kapolri, dan Kapolda Sumsel.

“Untuk 17 orang tersebut akan didata dan diperiksa, bila didapati melakukan tindak pidana maka akan diproses sesuai hukum,” tegasnya. (Amru IBI/Tim).

News Feed