Polsek IT I Palembang Menyita Ratusan Knalpot Recing

Sum-Sel212 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Ilir Timur (IT) I Palembang menyita ratusan knalpot racing dari hasil penindakan di sepanjang bulan September 2021 ini.

Kapolsek IT I, AKP Ginanjar Aliya Sukmana menjelaskan, bahwa ada sekitar 113 knalpot racing yang diamankan dari hasil razia balapan liar di beberapa titik di wilayah hukum Polsek IT I Palembang.

“Selain menyita dari hasil balapan liar kita juga menyisir tempat pemuda-pemuda nongkrong selama kondisi pandemi Covid-19 di wilayah kita,” ujarnya, Senin (13/9/2021).

Selain menyita knalpot racing, lanjut AKP Ginanjar mengatakan, para pemilik knalpot racing juga dikenakan sangsi yang sesuai dengan kesalahan mereka sendiri. “Tidak hanya itu kita juga memanggil orang tua mereka untuk mengawasi anaknya dan membuat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatanya tersebut,” katanya.

AKP Ginanjar menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki sepeda motor untuk tidak menggunakan knalpot racing dan bagi yang sudah memasang knalpot racing di sepeda motornya agar segera diganti dengan knalpot standar karena penggunaan knalpot racing dilarang oleh undang-undang.

“Knalpot racing yang kami sita dari sepeda motor masyrakat ini akan kami serahkan ke Satlantas Polrestabes Palembang,” tukasnya. (Amru IBI/kk).