oleh

POLSEK KAMU TANGANI KASUS KEBAKARAN YANG HANGUSKAN 3 UNIT KIOS DI DOGIYAI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2017 pukul 21.30 wit, telah terjadi kasus kebakaran di Pasar baru Jalan Trans Nabire Enarotali Kampung Ekemanida Distrik Kamu Kabupaten Dogiyai diduga akibat arus pendek listrik yang menghanguskan tiga unit kios milik warga.

Kronologis kejadian:
Pada hari dan waktu tersebut diatas pukul 21.30 wit, korban an. Paulina Degekoto yang pada saat itu sedang makan malam, tiba-tiba melihat kobaran api yang berasal dari plafon rumahnya, kemudian pelapor berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan kobaran api, namun karena kios tersebut terbuat dari materil kayu sehingga api dengan cepat menyebar ke dua kios lainnya milik yang berada bersebelahan dengan korban. Kapolsek bersama dengan 5 Anggota Polsek Kamu yang diback up 5 dengan personil Brimob langsung menuju ke TKP guna membantu proses pemadaman api.

Identitas korban:
Paulina Degekoto (42), Perempuan, warga Kampung Putapa Distrik Mapia

Identitas saksi:
1. Leria Magai (34), Perempuan, warga ampung Obaikagopa Distrik Mapia
2. Martina Goo (43), Perempuan, warga Kampung Idakebo Distrik Kamu Utara

Kerugian material:
– 3 unit Kios milik warga

Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi TKP, membantu warga memadamkan api, mengamankan TKP dan Olah TKP, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan membuat laporan Polisi.

Kabid Humas Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih waspada agar kejadian ini tidak terulang kembali dengan mengecek kembali instalasi listrik secara berkala serta apabila meninggalkan rumah untuk mengecek kembali penggunaan alat alat kelistrikan.Jayapura, 27 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed