oleh

Polsek Kertapati Laksanakan Himbauan Sosialisasi ke Masjid dalam Menghadapi Idul Fitri 1441H/2020M

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Kapolsek Kertapati AKP Polin Eterna Agustinus P. S. IK beserta jajaran di wilayah hukum Polsek Kertapati laksanakan Himbauan Sosialisasi ke Masjid-Masjid di terkait Seruan Bersama Pemerintah Kota, Kementrian Agama, MUI Kota Palembang Terkait Takbiran dan Ibadah Sholat Idil Fitri 1441H/2020 Ditengah Pandemi Covid-19, Jum’at (22/5/2020).

Adapun Hasil koordinasi dgn ketua dan beberapa Pengurus Masjid yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kertapati Terkait pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H diantaranya adalah :

Masjid Kiai Muara Ogan
Jl Masjid Kiai Muara Ogan RT 01 RW 01 Kel. Kertapati Kec. Kertapati Palembang, Ketua Pelaksana giat Bapak Ismael.

Masjid Al Hijrah
Jl. Puskesmas RT. 13 Kel. Karyajaya Kec. Kertapati Palembang.

Untuk menghimbauan kepada masyarakat dengan seruan diantaranya :
1. Untuk mengedepankan dan menjaga kondusifitas kehidupan beragama, dengan tetap menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniah, ukhuwah basyariah.

  1. Untuk tidak melaksanakan takbiran dan sholat idul Fitri 1441 H/2020 M, yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa (masjid, mushola, langgar dan tanah lapang) yang dikwatirkan dapat menjadi salah satu penyebab menularan Covid-19.

  2. Untuk melakukan takbiran dan aktifitas ibadah lainnya dirumah masing-masing dimulainya tenggelamnya matahari diakhir ramadhan hingga dilaksanakannya Sholat Idul Fitri 1441 H/2020M.

  3. Sholat Idul Fitri 1441 H/2020 M dapat dilaksanakan sendiri (munfarid) maupun secara berjamaah bersama anggota keluarga inti dirumah masing-masing.

  4. Panduan Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan secara berjamaah dirumah atau sendiri (munfarid) untuk mengikuti pedoman Sholat Idul Fitri dari Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 28 Tahun 2020. Harapnya. (Amru IBI).

Komentar

News Feed