Polsek Kintamani Polres Bangli Amankan Jalur Kegiatan Field Trip G20 di Wilayah Kintamani

Bali19 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Sebanyak 55 Anggota Polsek Kintamani Polres Bangli melaksanakan pengamanan jalur kegiatan Field Trip G20 Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan G20 Tourism Ministerial Meeting (TMM) di wilayah Kintamani. Rabu, (28/09).

Dipimpin Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret,S.H didampingi Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., Anggota Polsek Kintamani Polres Bangli tergelar melaksanakan pengamanan jalur di setiap persimpangan jalan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para Delegasi G20.

Kegiatan rombongan Delegasi G20 melaksanakan coffe break dan lunch di Restoran Grand Puncak Sari Batur yang selanjutnya bertolak ke Ubud Gianyar dengan melewati jalur dari Kota Bangli menuju Penglipuran dan langsung menuju jalur jalan Raya Kintamani – Penelokan, belok kiri di Simpang 3 Katung menuju Simpang Pludu dan menuju jalur Payangan – Ubud.

Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H mengatakan bahwa pengamanan jalur kegiatan G20 ini untuk memberikan kelancaran arus lalulintas serta rasa aman dan nyaman kepada para Delegasi G20.

“Sebanyak 55 anggota kami tergelar melaksanakan pengamanan, mulai dari titik awal kegiatan dan di sepanjang jalur yang dilewati oleh para peserta G20,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa kenyamanan dan keselamatan para Delegasi menjadi prioritas utama dalam melaksanakan pengamanan mengingat cuaca yang tidak menentu.

“Selain untuk mengantisipasi kemacetan, pengamanan dilakukan untuk selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan para Delegasi karena cuaca yang tidak menentu dan material yang berada di jalan yang dapat mengganggu kenyamanan Delegasi,” tambah Kapolsek.

“Dengan adanya kegiatan G20 yang merupakan kegiatan yang menghadirkan Delegasi dari berbagai negara tentunya keamanan dan kenyamanan para Delegasi sangat perlu diperhatikan secara ketat” pungkas Kapolsek

(IGS)

Salam Presisi.