oleh

Polsek KPL Jayapura Laksanakan Pengamanan dan Razia di Pelabuhan

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura melaksanakan pengamanan dan razia terhadap penumpang maupun barang yang turun dari Kapal KM. Dobonsolo. Sabtu (5/9)

Kegiatan pengamanan dan razia dilakukan di Pelabuhan Jayapura yang dipimpin langsung Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis M. Romony dengan melibatkan 20 personil polsek dan anggota Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan serta Petugas Kantor KKP Kelas II Jayapura.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis M. Romony mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya barang ilegal yang masuk ke Jayapura maupun orang yang masuk tanpa dilengkapi surat Rapid Test dan PCR.

“Penumpang yang baru turun sebanyak 737 orang langsung dilakukan pemeriksaan Kartu Kewaspadaan Kesehatan, surat hasil Rapid Test dan PCR oleh petugas Kantor KKP Kelas II Jayapura namun para penumpang semua melengkapi berkas yang dimaksud sehingga tidak ada yang diamankan, ” Ujarnya.

Iptu Enis menuturkan, dari hasil razia barang bawaan ditemukan minuman keras lokal jenis sopi asal ambon sebanyak 36 liter yang dikemas menggunakan 4 karton yang dipukul oleh buruh TKBM.

“Barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolsek namun pemiliknya sudah melarikan diri sedangkan buruh TKBM hanya dimintai keterangan, ” Ucapnya.

Selain melakukan pengamanan dan razia kata Kapolsek, pihaknya juga memberikan himbauan agar selalu memerhatikan jaga jarak (Phsycal Distncing) dan selalu menggunakan masker guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

“Selama kegiatan debarkasi dan embarkasi di Pelabuhan Jayapura berjalan aman dan lancar, hanya tadi ditemukan minuman keras lakol jenis sopi sebanyak 36 liter yang akan masuk di Jayapura namun pihaknya bisa menggagalkannya, ” Tutup Kapolsek. (*)

Penulis : Andi Humas resta Jayapura Kota
Editor Arter Kirojan SE IB Papua

Komentar

News Feed