oleh

Polsek Mempawah Timur Sukseskan Kegiatan Pengajian Bulanan BKMT Sekabupaten Mempawah

-Daerah-13 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Mempawah Timur, KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Timur Aipda Subroto menghadiri kegiatan pengajian bulanan pengurus Badan Kontak Majelis Ta’lim sekabupaten mempawah.

Selain itu juga mendengarkan tausiyah dari ulama Habib Iskandar Al Qadri imam wilayah fpi kalimantan barat bertempat di Masjid Darussalam rt.011/rw.006, jalan raya daeng manambon, kelurahan pasir wan salim, kecamatan Mempawah timur, kabupaten mempawah., Selasa (25/02/2020).

Yang Hadir dalam Pengajian bulanan BKMT sekabupaten mempawah tersebut yaitu Ketua BKMT Kabupaten Mempawah Ibu Hj. Ratnaningsih, Imam FPI Kalbar Syarif Iskandar Al Qadri selaku penyampaian tausiyah, ketua dpw fpi kabupaten mempawah Sawadi SE, kantor Departeman agama kabupaten Mempawah diwakili H. Mahmud jayadi, danramil mempawah diwakili bhabinsa pasir wan salim serda H. Abdul kadir, Polsek mempawah timur diwakili bhabinkamtibmas Aipda Subroto, Lurah pasir wan salim Satiran SE., Tomas pasir wan salim, H. Ishak, Para ketua dan pengurus bkmt sekabupaten mempawah, Pengurus masjid Darussalam pasir wan salim, Anggota bkmt sekabupaten mpwh, Dam Anggota polsek mempawah hilir.

Kegiatan religi ini adalah untuk menambah wawasan tentang ilmu agama dan rangkaian pelaksanaan kegiatan meliputi Pembukaan, Pembacaan yasin ibu ibu bkmt, Pembacaan sholawatan di pimpin oleh Hb. Iskandar al qadri dan ibu Hj. Ratnaningsih, Tausiyah dari ibu Hj. Ratnaningsih, Bpk H. Mahmud Djayadi perwakilan dari kantor departemen agama kabupaten mempawah dan syarif Iskandar al qadri, iman wilayah fpi kalbar.

Aipda Subroto menyampaikan, “pengajian bulanan bkmt sekabupaten mempawah diikuti oleh anggota BKMT 9 (sembilan) Kecamatan berjumlah kurang lebih 300 orang anggota bkmt sekabupaten mempawah.”

“Dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Timur polres mempawah, karena salah satu tugas dalam melaksanakan pengamanan dalam kegiatan itu guna terciptanya situasi yang aman dan kondusip serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.” Ucap Aipda Subroto.

Polsek Mempawah Timur Iptu. Suwanto, melalui via telpon menyampaikan, “Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan, pemerintah daerah dan para tokoh agama agar berjalan harmonis dan mereka ini adalah mitra kami dalam melaksanakan tugas terutama untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam menuju hidayah Allah, serta meningkatkan ukhuah Islamiyah.”

“Disamping tugas sambang dan patroli, agar setiap kegiatan aktifitas masyarakat di wilayah hukum polsek mempawah timur, dan kami wajib memberikan pelayanan serta pengamanan termasuk adanya pengajian bulanan bkmt sekabupaten mempawah yang dilaksanakan di masjid Darussalam rt.011/rw.006 kelurahan pasir wan salim kecamatan mempawah timur kabupaten mempawah.” ujar Kapolsek Mempawah Timur IPTU Suwanto. (Guns/Rizal)

Komentar

News Feed