Polsek Panjalu Polres Ciamis menjadi pemateri dalam giat MPLS

JA-BAR162 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Ciamis Polda Jabar — Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang kamtibmas ke desa binaan masing-masing. Sambang ini dilaksanakan seluruh personel dan Bhabinkamtibmas Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar.

Sambang ini salah satunya dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Doni Hermana dengan menghadiri acara Undangan kegiatan MPLS Peserta Didik Baru TA.2023/2024 sebagai narasumber dengan materi kesadaran hukum di Aula SMKN 1 Panjalu Kabupaten Ciamis, Selasa, (18/7/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, sambang kamtibmas kepada warga ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Serta untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya khususnya serta meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat.

Adapun yang dilakukan selama sambang kamtibmas, personel Polsek Sukadana menyampaikan himbuan agar waspada dan berhati-hati terhadap TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), kalau menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat.

Selain itu, Kapolres Ciamis juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah. Selain itu warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Hasil yang dicapai, terjalin hubungan emosional yang baik, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri sehingga dapat dengan mudah mengumpulkan baket untuk menekan pelanggaran dan kriminalitas di wilkum Polsek Panjalu serta tercipta kamtibmas yang dinamis,” ucap Kapolres Ciamis.
(Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS