oleh

Polsek Picung Serta Koramil Bojong Lakukan Koordinasi Bersama Kepala Desa Dalam Percepatan Vaksinasi

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Pandeglang- Dalam rangka percepatan target vaksinasi diwilayah kecamatan picung dan sekitarnya, Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar bersama Danranmil Bojong-Picung Kapten M. Prabowo, bersama lakukan Koordinasi Ke Desa Bungurcopong Kecamatan Picung, Kamis (13 Januari 2022) siang.

Dalam kegiatan rapat koordinasi ini, Kapolsek bersama Danramil tak lain guna membahas tentang percepatan penanganan virus covid-19 tingkat desa. Kapolsek mengatakan,  kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan giat vaksinasi secara keseluruhan dari desa ke desa, karena masyarakat saat ini dengan capaian vaksinasinnya masih terbilang rendah. Hal ini disebabkan karena masih kurangnya edukasi warga tentang manfaat dari pada vaksin, ditambah dengan adanya hoaks yang beredar, sehingga mengakibatkan kurangnya minat warga untuk vaksinasi khususnya pada warga yang berada pada desa-desa terpencil.”Jelasnya.

Kegiatan ini pun direspon baik oleh kepala desa bungurcopong, Juned. Serta kepala desa pun siap akan bekerjasama, serta mencari solusi agar lebih terdorong untuk warga melaksanakan vaksin. Dengan lebih menggerakkan tokoh pemuda hingga tokoh masyarakat lainnya.

Ditengah perbincangan ini, Danranmil menambahkan, dengan target percepatan vaksinasi, seluruh Babinsa akan terlibat aktif di wilayah desa binaan dalam memberikan sosialisasi ataupun ajakan kepada warga masyarakat, untuk segera melaksanakan vaksinasi guna menekan angka penularan, agar masyarakat tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” pungkasnya. (YG).

News Feed