oleh

Polsek Rundeng IPDA Mulyadi Turjun Langsung Padam Kan KARHUTLA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Subulussalam – Belum kering keringat jajaran Polsek Runding saat melakukan pemadaman api atas kebakaran hutan lahan (karhutla) kebun milik warga desa Siperkas beberapa hari yang lalu.

karhutla kebun lahan milik warga di dua desa Siperkas dan desa Kuta Beringin Kecamatan Runding Kota Subulussalam  kembali terjadi jumat 13 maret 2020 sekira pukul 15:00 Wib

Sebagai wilayah hukum nya Kapolsek Runding Ipda Mulyadi SH, MH beserta jajarannya dan dibantu pihak BKSDAK Kota Subulussalam serta beberapa orang masyarakat melakukan upaya pemadaman api dengan alat seadanya.

“Upaya untuk memadamkan api tetap kita lakukan agar titik api tidak lagi merambat ke tempat lain”ungkap Ipda Mulyadi

Upaya untuk memadamkan api team menggunakan 2 mesin hisap air, satu unit mesin alcon dan satu unit mesin door smer milik pekerja, dengan sumber air yang jauh dari titik api dan cuaca yang sangat panas sehingga api sulit untuk dipadamkan.

“Terbatas nya alat pemadaman , serta lokasi yang terbakar merupakan tanah gambut menjadi kendala utama bagi kami untuk padamka api,terang Mulyadi

Diperkirakan luas lahan warga di dua desa yang terbakar mencapai 5 Ha,lahan tersebut juga sudah di tanaman kelapa sawit berumur 3 sampai 4 tahun, saat ini api sudah di lokalisir dengan cara menyiram disekeliling lokasi yang terbakar.

Untuk menuju lokasi harus menggunakan roda empat double gardang karna jalur yang dilalui licin dan lumpur serta jalan nya yang sangat extrime.pungkas mulyadi.  ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

 

Komentar

News Feed