Polsek Segah Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

KAL-TIM234 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com , BERAU – Jajaran Polres Berau kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba. Kali ini, Polsek Segah mengamankan tiga orang tersangka bersama sejumlah barang bukti di sebuah rumah di jalan Poros Kampung Bukit Makmur, Kecamatan Segah, Berau.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kapolsek Segah AKP Yusuf mengatakan penangkapan tersebut terjadi pada Senin (28/6/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 wita. Ketiga tersangka masing-masing berinisial HY (45), SN (30) dan EH (27), semuanya merupakan warga Segah.

“Kejadian berawal saat kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba di sekitar situ (Jalan Poros Bukit Makmur). Maka langsung kita tindaklanjuti,” ujar AKP Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (28/6/2021).

Lokasi tersebut, lanjutnya, sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu-sabu dan membuat resah warga sekitar.

“Setelah kita lakukan penyelidikan, kita langsung melakukan penangkapan kepada pelaku HY (45), SN (30) dan EH (27). Dalam penangkapan itu, 4 poket besar sabu kita amankan,” ucapnya.

Pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap HS (43) di Kampung Labanan Makarti, Kecamatan Teluk Bayur pada pukul 04.00 wita.

“Dari tangan HS, kita amankan satu poket sabu seberat 0,66 gram,” bebernya.

Tak lama, petugas kemudian melakukan pengejaran terhadap BA (38). Pada pukul 07.00 wita, ia diringkus di Jalan Bujangga, Kelurahan Sei Bedungun, Tanjung Redeb.

“Berat bruto sabu dari kelima tersangka adalah 19,79 gram,” bebernya.

Kelima pelaku terancam pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 8 miliar.
Sumber: Polres Berau