Polsek Tanjung Redeb Berbagi Sembako Dan Vaksin Kepada Warga

KAL-TIM250 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Berau- Polsek Tanjung Redeb menggelar Gerai Vaksin Presisi dalam rangka hari jadi ke-24 DSD-SDS 97-98 dengan tema 24 Tahun Mengabdi Untuk Negeri di Mapolsek Tanjung Redeb, Senin 27 Desember 2021.

Dari pantauan di lokasi, antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin. Ditambah, adanya doorprize atau hadiah berupa sembako bagi warga yang sudah mendapat vaksinasi.

Dalam kunjungannya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mapolsek Tanjung Redeb, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menuturkan antusiasme cukup tinggi. Terbukti dengan membludaknya antrean untuk mendapatkan vaksin.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang tergabung dalam alumni DSD-SDS 97-98. Yang mana, kegiatan ini sangat positif. Sangat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Berau dalam pelaksanaan pagelaran vaksinasi,” ungkapnya saat ditemui usai meninjau jalannya vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi, kata orang nomor satu di Polres Berau itu, dimeriahkan dengan pemberian doorprize atau hadiah berupa sembako kepada masyarakatnya yang sudah divaksin dan menerima kartu vaksin.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali di kemudian hari, oleh berbagai elemen. Pihaknya pun siap bersinergi demi tercapainya program vaksinasi di Kabupaten Berau.

“Kita harus bersinergi semuanya. Demi tercapainya program vaksinasi sesuai dengan program pemerintah untuk kekebalan komunal di masyarakat di Kabupaten Berau,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Redeb, Iptu Nurhadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah momen memperingati ulang tahun DSD-SDS 97-98 atau Dikmaba angkatan 1997-1998, tepatnya di Polsek Tanjung Redeb.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan tersebut, pihaknya menyediakan vaksin sebanyak-banyaknya. Untuk vaksinnya, digunakan vaksin jenis Sinovac. Pihaknya menerima masyarakat yang hendak mendapat vaksin dosis 1 dan 2.

“Jadi untuk kesiapan vaksin, kami siap. 1000 (dosis) pun kita layani,” bebernya.

Dikatakannya, pihaknya menyediakan 200 paket sembako ditambah bantuan 100 paket sembako oleh Kapolres Berau yang dibagikan kepada 300 orang pertama yang sudah divaksin dan menerima kartu vaksin.sumber: polres Berau