oleh

Pos Lilin Terpadu Pelabuhan Gagalkan Penyelundupan Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis ke Kab.Mamberamo Raya


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota,- Pos Terpadu Operasi Lilin Pelabuhan Jayapura berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai jenis diatas Kapal KM.Cantika Lestari-77 saat melakukan razia, Senin (28/12) Pagi.

Razia yang digelar dipimpin langsung Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony, S.H bersama Wakapolsek Iptu M.Anwar didampingi Kanit Reskrim Ipda Wajedi, S.H., M.Si bersama personil.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Iptu Enis Romony, S.H saat dikonfirmasi membenarkan miras temuan tersebut yang tidak bertuan.

Kapolsek mengatakan, saat penumpang embarkasi diatas Kapal KM.Cantika Lestari-77 seperti biasanya pihaknya melakukan pengamanan dan razia baik terhadap batang bawaan penumpang dan diatas kapal.

“Setelah dilakukan pemeriksaan diatas kapal, didalam gudang penyimpanan barang, kami berhasil temukan ratusan botol miras berbagai jenis yang hendak dibawa ke Kabupaten Mamberamo Raya,” Ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, adapun hasil razia yang ditemukan berjumlah 189 botol mimuman tak berizin berbagai jenis yang hendak dibawa ke Kabupaten Mamberamo Raya.

“Rincian miras yang ditemukan yakni berupa Whisky Robinson sebanyak 68 botol, Anggur Merah 36 botol, Whisky Drum 5 botol, Vodka 24 botol, Bir Hitam Guiness 32 botol dan Bir Bintang sebanyak 24 botol,” Beber Kapolsek.

Ia juga menambahkan, minuman keras tersebut ditemukan di atas kapal perintis KM.Cantika Lestari-77 yang dititip di gudang sedangkan pemiliknya tidak diketahui karena cuma dititipkan dan nanti ada yang mengambil setibanya di tempat tujuan.

“Kini Miras Ilegal sejumlah 189 botol tersebut telah diamankan ke Mapolsek KPL Jayapura untuk selanjutnya nanti akan dilakukan pemusnahan secara bersama-sama dengan miras temuan lainnya,” Tegas Kapolsek KPL Jayapura.(*)

Penulis : Subhan

Komentar

News Feed