oleh

Prajurit dan Pns Korem 044/Gapo Mengikuti Penyuluhan Binroh Pembinaan Mental Idiologi Juang

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kegiatan Binroh pembinaan mental idiologi juang yang diselenggarakan oleh Bintaldam Il/Sriwijaya di Balai Prajurit Makorem 044/Garuda Dempo Jl. Jendral Sudirman Km 4.5 Palembang, kamis (15/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plh Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak, Para Pasi Rem 044/Gapo Balak Rem 044/Gapo, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD ll dan seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo.

Acara dimulai dengan sambutan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos, yang di bacakan oleh Plh Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo.

“Tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi seluruh anggota Korem 044/Gapo adalah untuk merealisasikan program kegiatan dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.

Kegiatan pembinaan mental yang dilaksanakan di Korem 044/Gapo memang sudah berjalan dengan baik, sesuai program yang ditentukan oleh satuan atas. Pembinaan mental bagi prajurit TNI, Pns serta keluarga besar TNI, dalam hal ini persit, harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut, dengan tujuan agar jiwa kita semakin mantap, keimanan kita semakin kuat, yang bermuara pada pikiran menjadi jernih dan menimbulkan berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun satuan kita sendiri.

Kita semua dituntut untuk memiliki akhlak, pengetahuan, disiplin dan tata tertib yang baik, sebab keberhasilan tugas pokok hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang bermoral baik, berdisiplin yang tinggi serta menjalankan setiap aturan dengan sebaik- baiknya. Sesuai dengan tema penyuluhan binroh dan bintalidjuang saat ini yaitu, “Mari Kita Tingkatkan Disiplin Dan Sikap Mental Yang Kokoh Dan Militan Serta Mewujudkan Keluarga Bahagia Guna Mendukung Suksesnya Pelaksanaan Tugas, “. Oleh karena itu kegiatan bintal rohani dan bintal idiologi dan kejuangan ini di pandang sebagai kebutuhan yang paling tepat untuk dilaksanakan agar mental kita sebagai prajurit, Pns dan keluarga besar semakin mantap, guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang lebih baik,”sambutam Danrem

Ceramah Bintalidjuang disampaikan oleh Kapoklak Bintaldam II/Swj Mayor Inf Mualim dan Pns Syaifullah , dengan materi pembekalan bertema “Melalui Penyuluhan Binroh Dan Bintalidjuang Kita Tingkatkan Disiplin Dan Sikap Mental Yang Kokoh Dan Militan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Bahagia Guna Mendukung Suksesnya Pelaksanaan Tugas”.

“Kunci keluarga bahagia dimulai dari sebelum menikah, proses perkenalan dan kepastian dalam berhubungan, proses menikah, pertimbangan, kesediaan terikat, menjadi suami/istri, dan perbanyak bersyukur apa yang kita peroleh saat ini karena dengan mensyukuri hidup kita akan terasa berkecukupan, ” kata Pak Syaifullah staf Bintaldam.

Lebih lanjut Pns Syaifullah, menambahkan, sebagai istri harus rindu kepada suami. Suami bertindak sebagai kepala rumah tangga, sebagai pemelihara, pemberi nafkah lahir batin, dan sebagai pengayom dan sebagai teladan dalam rumah tangga.

Sementa itu Mayor Inf Mualim pada materi yang di sampaikan mengatakan, ” Peran Bintal sendiri memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun mental prajurit baik dari aspek kerohanian, mental ideologi dan tradisi kejuangan maupun mental psikologi, agar setiap prajurit dan PNS memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang taat azas, menjunjung kode etik keprajuritan serta memiliki nasionalisme dan semangat kejuangan yang tinggi,”ujar Mayor Mualim.(AmruIBI).

Komentar

News Feed