oleh

Prajurit Kodim 0402/OKI Harus Bersyukur Dan Ikhlas Dalam Menjalankan Tugas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-OKIGuna menjaga kesehatan dan kebugaran, anggota Kodim 0402/Ogan Komering Ilir melaksanakan olahraga bersama dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. dan diikuti oleh Perwira Staf, para Danramil dan anggota Staf serta perwakilan Babinsa dari Koramil jajaran yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0402/OKI Kayuagung, Selasa (6/11/20).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekkan personel yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0402/OKI Kapten Inf Widodo dilanjutkan senam pemanasan dan lari aerobik serta olahraga sepakbola, tenis meja, bola volly dan tenis lapangan.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama anggota Kodim ini sudah rutin dilaksanakan oleh anggota, tatkala sedang tidak ada kesibukan atau kegiatan prinsip di wilayah guna menjaga kesehatan dan kebugaran. “Bahkan kegiatan seperti ini tidak hanya dipusatkan di Makodim saja, di Koramil jajaran pun diberikan keleluasaan untuk melaksanakan kegiatan olahraga seperti ini”, ujar Letkol Czi Zamroni.

Usai pelaksanaan olahraga bersama dilanjutkan kegiatan Jam Komandan bertempat Aula Dharmawangsa Makodim 0402/OKI yang diikuti oleh seluruh anggota baik militer maupun PNS jajaran Kodim 0402/OKI.

Dalam pengarahannya, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajarannya bahwa hanya Tuhan Yang Maha Esa yang wajib diyakini sehingga supaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta selalu menjaga marwah dan nama baik Kodim 0402/OKI.

“Prajurit Kodim 0402/OKI wajib laksanakan pembinaan personel, meningkatkan profesionalisme di lingkungan kerja, menjaga kesehatan diri dan keharmonisan rumah tangga serta ciptakan suasana kerja yang kondusif dan sinergitas baik dengan personel maupun instansi pemerintahan. Dalam menjalankan tugas, prajurit Kodim 0402/OKI harus selalu bersyukur dan Ikhlas”, terang Dandim.

Selain itu, Dandim 0402/OKI juga menegaskan bahwa setiap prajurit harus bersifat netral dan tidak boleh berpolitik praktis. Apabila menemukan prajurit yang tidak Netral pada Pilkada serentak tahun 2020 ini akan dikenakan sanksi yang tegas berupa pemecatan, dan terakhir ia juga menghimbau agar seluruh prajurit Kodim 0402/OKI dapat menciptakan kondusifitas wilayah dan menjaga keamanan dengan baik dan aman. “Karena dengan amannya suatu wilayah maka pembangunan daerah akan cepat tercapai yang diiringi dengan kesejahteraan masyarakat secara umum”, pungkas Dandim.(Amru IBI/Sayid IBI).

Komentar

News Feed