oleh

PRAJURIT YONKES 1 MAR LAKSANAKAN MENEMBAK LARAS PANJANG

Investigasibhayangkara.com, Jakarta – Dalam rangka kegiatan LPD (Latihan Perorangan Dasar) Triwulan II Tahun 2020, Yonkes 1 Mar melaksanakan menembak laras panjang guna mengasah kemampuan, menambah ketangkasan dan kemahiran dalam menembak Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (15/06/2020). Adapun tujuan latihan menembak adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir dalam menembak senjata laras panjang, dalam latihan menembak ini prajurit diharuskan dapat memahami teknik dan taktik menembak sehingga akan diperoleh kemampuan menembak yang maksimal, diawali dengan pengarahan Baops Yonkes 1 Mar Serda Apk Aju Juhara tentang materi latihan, faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) serta tetap melaksanakan prosedur Physical Distancing dan penggunaan masker serta menggunakan panduan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Rangkaian latihan dilanjukan latihan drill kering perbaikan sikap sebelum melaksanakan latihan menembak senjata SS-1, oleh karena itu latihan harus dilaksanakan secara terus menerus serta berlanjut agar mencapai standar yang diharapkan sikap tenang cermat dan tepat merupakan bentuk latihan yang harus dikuasai saat latihan menembak, selain itu tehnik pernapasan juga mempengaruhi ketepatan dalam membidik sasaran tembak. “Dalam latihan menembak diharuskan penguasaan diri harus benar-benar dilakukan dengan baik pengontrolan emosi dan kecermatan harus bisa dilakukan agar peluru benar-benar mengenai sasaran tembak,” ujar Perwira Tertua Yonkes 1 Mar Mayor Laut (K) Gugum Gumilar A.Md.Rad., S.Kom., dalam latihan menembak tersebut.

Hadir dalam kegiatan menembak Dankima Yonkes 1 Mar Letda Laut (K) Edi Suprapto A.Md. Kep., Pasintel Yonkes 1 Mar Letda Laut (K) Suherman.

Komentar

News Feed