oleh

Presiden RI dan Gubernur Beserta Kakanwil BPN/ATR Provinsi Sumsel Menyerahkan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Se-Indonesia Secara Virtual

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Sumsel-Palembang Acara kegiatan penyerahan sertifikat untuk rakyat Se-Indonesia secara Virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ini di gelar secara virtual, penyerahan ini langsung di berikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MH di dampingi Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional BPN/ATR Provinsi Sumsel Drs. Pelopor, M. Eng, Sc dan Forkopimda Prov. Sumsel, Bertempat di Gedung Graha Bina Praja Jl. Kapten A. Rivai Sungai Pangeran Palembang. Senin (9/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH. MH, Ketua DPRD Prov. Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, Pangdam ll/Swj di wakili oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S. Sos, Kapolda Sumsel di wakili oleh Karo Rena Kombes Pol Agus Santoso SH, MH, Plt. Kajati Sumsel Oktavianus Arifin, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili oleh Hakim Tipikor Bambang Suritno. BCHK, SH, Kajari Palembang Sugiyanta, SH.MH, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf. Heny Setyono, S. Psi, Kakan BPN/ATR Palembang Cecep Prayoga, SE. Kabag Humas dan informasi Nurzalina, S. SIT, SH, MM, dan Para Pejabat BPN/ATR Kanwil Prov. Sumsel dan Kota Palembang.

Presiden Rl Ir H. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka hari agraria,” Saya akan membagikan sertipikat tanah di 31 Provinsi sebanyak satu juta sertipikat dan target tahun 2020 seharusnya sepuluh juta sertipikat karena masa pandemic jadi tujuh juta sertipikat se-Indonesia, target di 2025 harus punya sertipikat termasuk tempat ibadah. Kenapa mendapatkan sertifikat susah sekali karena susah mengurusnya sampai bertahun-tahun untuk mendapatkanya, kalau sudah mendapatkan sertifikat bapak, ibu agar di photo copy terlebih dahulu karena kalau hilang yang asli masih ada photo copynya ,” ujar Presiden.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Terkait program Pensertipikatan Tanah tingkat desa dan kelurahan, Bupati/Walikota melakukan fungsi pembinaan dan pengawasan sesuai dengan kewenangan dan peraturan perundang-undangan, sertifikat
yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 50 sertifikat secara simbolis, dari 10.000 sertipikat bagian dari 1 (satu) juta sertipikat yang diserahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia hari ini.

Selanjutnya saya meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi
Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan agar berperan aktif dalam mensukseskan program ini secara maksimal,” kata Herman Deru.(Amru IBI).

Komentar

News Feed