oleh

Presiden RI Jokowi : Menyerahkan 2.929 Surat pengolahan hutan sosial.

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo menyerahkan 2.929 surat keputusan pengelolaan Hutan Sosial, Hutan Adat, dan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) di seluruh Indonesia hari ini di Istana Negara.

SK tersebut mencakup lahan Hutan Sosial seluas 3.442.460,20 hektare bagi 651.568 kepala keluarga di seluruh Tanah Air, Hutan Adat seluas 37.526 hektare, dan TORA seluas 72.074,81 hektare.

Presiden Joko Widodo menjelaskan ” Penyerahan SK ini bagian dari kebijakan redistribusi aset dan reforma agraria yang sudah kita jalankan lima tahun terakhir. Tujuannya, untuk mengurangi ketimpangan ekonomi dan menjadi salah satu jawaban bagi banyaknya sengketa agraria.” jelas Jokowi.

” Saya tidak ingin acara penyerahan SK kepada masyarakat ini hanya bersifat seremonial belaka, tapi harus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat penerima dan pengelola lahan hutan, dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hutan. Dan ini akan saya ikuti. Lahan-lahan tersebut harus betul-betul dipakai untuk kegiatan produktif, tidak malah ditelantarkan.” harap Jokowi ( red)

Komentar

News Feed