Presisi Command Center (PCC) Polrestabes Semarang menerima kunjungan dari JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia)

JA-TENG216 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.SEMARANG,– Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H, M.Hum beserta PJU Polrestabes menerima kunjungan dari JMSI (Jaringan Media Siber Indinesia) di Loby depan Ruang PCC (Presisi Comand Centre) Mapolrestabes Semarang jalan Dr. Sutomo.

Dalam rangka untuk meningkatkan kecepatan pelayanan kepada masyarakat warga kota Semarang, Polrestabes Semarang berhasil berinovasi kreatif membuat Aplikasi LIBAS (Polisi Hebat Semarang). Ini semua adalah merupakan program Transformasi Pelayanan Publik Menuju Polri yang PRESISI ungkap Kombes Pol Irwan Anwar dalam acara penyambutan kedatangan rombongan JMSI.

Aplikasi LIBAS adalah merupakan salah satu trobosan pelayanan kepada masyarakat dan dapat di manfaatkan untuk kebutuhan menyampaikan informasi atau kejadian, sehingga masyarakat dapat ikut berperan aktif untuk ikut serta menjaga keamanan di kota semarang, hal tersebut diungkapkan oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar yang merupakan penggagas lahirnya Aplikasi Libas tersebut, Rabu,10/11/2021.

Ditambahkan Anwar, aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Kota Semarang yang membutuhkan pelayanan Kepolisian.

“Masyarakat dengan sangat mudah bisa melaporkan kejadian di lingkungannya, karena aplikasi LIBAS ini bisa diunduh secara gratis dari Playstore maupun App Store,” tegasnya

Aplikasi LIBAS memiliki sederet manfaat lebih diantaranya adanya program layanan kesehatan darurat, program pemantauan melalui cctv sampai ketingkat RT, sistem pelaporan diri sendiri, ada tombol panik, tersedia team Elang Hebat Semarang (TEBAS) dan lainya.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta dapat memudahkan masyarakat apabila membutuhkan.” pungkas Kombes Pol Irwan Anwar

Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba mengucapkan terima kasih atas keramahan dan sambutan hangat Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar kepada seluruh peserta JMSI yang hadir dari 30 Provinsi se Indonesia.

“Kita bangga, kita semua peserta JMSI dari 30 provinsi bisa bertemu langsung dengan Kombes Pol Irwan Anwar yang berhasil mencetuskan aplikasi Polisi Hebat Semarang (LIBAS), ini merupakan ide brilian, semua harus tahu itu dan bisa belajar darinya,” jelas Mahmud.

Ada sistem yang dapat memonitor sebaran personel, sistem yang dapat memonitor sebaran kendaraan Dinas Polrestabes, ada tombol panic button yang terpasang di tempat-tempat strategis yang langsung terkoneksi di Command Center.

“Dengan sederet manfaat tersebut kami yakin Masyarakat yang ada di Semarang dan masyarakat yang berkunjung ke kota Semarang akan merasakan kenyamanan karena adanya jaminan keamanan dari Polrestabes Semarang,” tuturnya.( Hardi /hms)