oleh

Press Confeerence Ungkap Kasus Pelaku Curat dan Penusukan Anggota Polrestabes Palembang

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Kapolda Sumsel yang diwakili Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi, MM, didampingi Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan. S.IK, dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, S. IK, mengungkap Kasus Pelaku Curat dan Penusukan terhadap anggota sabhara Polrestabes Palembang di Mapolrestabes Palembang, Jl. Gubernur H. Bastari Jakabaring Palembang, Selasa (16/6/2020).

Kabid Humas Polda Sumsel menyampaikan yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan adalah salah satu anggota polisi yang ada di Kota Palembang dan mengalami penusukan dengan senjata tajam hingga 9 lubang.

Kejadian terjadi pada Minggu (14/06/2020) tepatnya pukul 03.00 WIB di jalan Gubernur H Ahmad Bastari Perum Top Jakabaring Permai Palembang. Saat itu Korban Aipda (AM) pulang dari dinas di Polrestabes Palembang dengan membawa 3 bungkus nasi.

Pelaku DS (24) alm, serta RC (25) yang telah menunggu di kediaman Aipda (AM) langsung bersantap bersama di dalam rumah Korban. Hingga terjadilah keributan yang mengakibatkan Pelaku menusuk Korban dengan 9 lubang.

Sempat terjadi perlawanan, hingga Pelaku merampas senjata api Dinas jenis V2. Dalam kejadian tersebut Korban berinisiatif mengambil senjata jenis Soft Gun. Melihat hal itu, Pelaku langsung melarikan diri menggunakan Motor Honda Beat Warna Biru dengan membawa senjata api Dinas jenis V2.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, MM, Pelaku berhasil ditangkap oleh Team Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kompol Suryadi, S.IK, SH, MH dan Opsnal Reskrim Polrestabes Palembang dipimpin oleh AKBP Nuryono, SH.SIK.MM dan Kompol Anthoni Adi, SH.MH.

Barang bukti dan Kedua Pelaku DS (alm) dan RC telah kita amankan, dan akan kita proses lebih lanjut, Pelaku terjerat Pasal 365 ayat (1) dan 1 ke 1e, 2e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun”. Ujar Kabid Humas Polda.(Amru IBI).

Komentar

News Feed