oleh

Profesi Pejuang Mulia Bagi Ibu Dan Anak, Selamat Hari Bidan Internasional

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Hari bidan sedunia atau dikenal sebagai istilah Internasional Midwife day, Midewife sendiri dari bahasa inggris yang artinya Bidan, dan udah menjadi pengetahuan umum bahwa Bidan adalah profesi yang ditekuni oleh perempuan dalam membantu proses persalinan ibu hamil.
Dihari Bidan internasional ini, Sekretaris Fraksi partai Golkar kabupaten berau Ratna juga memberikan ucapan bahwa Bidan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan khususnya bidang kesehatan, yaitu menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Rabu ( 5/5/21).
Untuk itu, tata kelola tentang tenaga bidan, harus di atur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan pemerintah. .
Sebagai contoh, di setiap kampung harus memiliki minimal satu orang bidan, di samping itu di siapkan sarana dan prasarana serta peralatan yang sesuai dengan standar dalam menunjang pelaksanaan kegiatan Bidan,’’ujar Ratna.
Ratna juga terus mendukung dengan adanya kampung siaga yang ada di Kabupaten Berau, maka dapat menfasilitasi pekerjaan Bidan dalam membangun Kesehatan di kampung tersebut.
Seorang bidan adalah bagian yang berperan penting dari perjuangan seorang ibu untuk melahirkan buah hati ke dunia. Semoga para bidan di seluruh dunia tidak bisa profesional dan kompeten dalam melaksanakan tugas mulia dan mempersiapkan masa depan untuk anak-anak Indonesia.
Selamat Hari Bidan Internasional 2021 ( 5 Mei 2021). Teruslah Berjuang dan Lanjutkan Pengabdianmu. (*)

Komentar

News Feed