PROFESIONALISME Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang gelar Latihan Menembak

TNI233 Dilihat

Investigasibbayangkara.com, ACEH TAMIANG – Sesuai dengan program kerja Seksi Operasi Tahun Anggaran 2020 Triwulan I. melaksanakan latihan menembak dilapangan Tembak Yonif 111/Raider yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Deki Rayusyah Pura, S. Sos, M. I. Pol Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang. Latihan menembak bagi Prajurut Kodim merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan dalam bertempur guna menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Triwulan, senin (02/03/20).

Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Pura, S. Sos, M. I. Pol menjelaskan bahwa latihan dimaksud selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat. Dandim manyampaikan keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin, terprogram.

Dandim menginstruksikan agar prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang “melaksanakan latihan menembak sesuai prosedur, serta memperhatikan faktor keselamatan pribadi maupun materiil sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan. Jangan mengotak-atik senjata apabila ada masalah dengan senjata, laporkan ke petugas wasjur, selesai menembak kosongkan senjata, kunci dan taruh senjata,” Ungkapnya. #Andri

Komentar