PT. Berau Coal Bantu Bedah Rumah dan membuka peluang usaha

KAL-TIM238 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Berau – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Berau bersama PT. Berau Coal bersinergi memberikan bantuan program bedah rumah kepada mustahik di daerah lingkar tambang, tepatnya di kampung seramut, kecamatan sambaliung.

Penyerahan bantuan simbolis dari PT Berau coal diwakilkan Rudini. PT Berau coal akan terus bersenergi untuk selalu memberikan bantuan kepada warga yang khususnya berada di lingkar tambang. Semoga bantuan ini juga bisa meningkatkan ekonomi warga. Melalui bantuan mesin jahit ini juga nantinya kami akan membantu sistem pemasarannya.

Waka II Bidang Pendayagunaan dan pendistribusian BAZNAS Berau, Abu Bakar menjelaskan, program sinergi bedah rumah merupakan kerjasama dengan PT. Berau Coal. Sebagai mitra, secara rutin membantu melalui dana CSR (corporate sosial responsibility).

Abu bakar juga akan selalu memperhatian perkembangan, sebagai sinergi dalam meningkatkan perekonomian mustahik.
Program CSR PT Beraucoal ini juga bukan sekedar bedah tinggal saja, diharapkan bedah rumah ini bisa menjadi rumah produktif. Sebab desain rumah tinggal ini bisa diruntukkan sebagai tempat usaha mandiri.

Apabila mustahik juga memiliki keterampilan menjahit, sesuai dengan permohonan mereka. Sebab, program bedah rumah Melalui permohonan terlebih dahulu dengan persyaratan administratif.

“Konsepnya tidak hanya sekedar rumah tinggal, tapi bagaimana mustahik bisa meningkatkan perekonomian nya. Kita tentu bersama sama berharap punya tujuan ke arah yang lebih baik”.
ditambahkan Waka IV bidang Administrasi HRD dan Umum BAZNAS Berau, Maria Yosephi juga menjelaskan bagaimana proses permohonan teknis untuk mendapatkan bedah rumah, proses itu tentunya dengan tahapan di survei terlebih dahulu untuk tahap pleno dengan pimpinan sebelum dieksekusi.
(IBI/Hms)

Komentar