oleh

PT.Beraucoal Dan Pemkab Berau Apresiasi Serbuan Vaksin TNI AU

Investigasi Bhayangkara Indonesia,Com Berau – Pemerintah Kabupaten Berau memberikan apresiasi atas kepedulian yang diberikan terhadap masyarakat. Melalui serbuan 10.500 vaksin TNI AU selama empat hari di Bandara Kalimarau. Langkah ini juga membantu pemerintah daerah dalam mencapai target herd imunity.

Program yang didukung oleh PT Berau Coal dan Sinar Mas ini juga memberikan bantuan 20.420 paket sembako, 125.000 obat-obatan dan vitamin serta 10 unit alat bantu pernapasan HFNC. Kemudian tambahan kapasitas ruang rawat sebanyak 40 tempat tidur di RSUD Abdul Rivai.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan, terima kasih atas perhatian yang diberikan ini sangat luar biasa. Karena sudah membantu masyarakat Berau dalam memenuhi kebutuhan vaksin sekaligus pencegahan penularan virus covid-19 dan penanganannya di Berau. Kami sangat apresiasi ini. Vaksin ini juga merupakan satu indikator dalam penanganan Pandemi covid-19 yang sedang terjadi,” ujarnya, Sabtu (11/9).

Hal yang sama juga disampaikan Gubernur Kaltim, Isran Noor, dengan peogram serbuan vaksin ini menjadi bukti kebersamaan dan semangat dalam menghadapi pandemi yang terjadi. Kolaborasi pemerintah dengan berbagai pihak memang diperlukan dalam mengatasi persoalan Pandemi ini. Sehingga semuanya bisa berjalan lancar dan aman sesuai dengan target yang telah ditetapkan. “Masyarakat juga harus berpikiran positif. Karena ini merupakan langkah pemerintah untuk mengatasi pandemi. Jangan takut untuk vaksin,” ajaknya.

Serbuan Vaksin di hari ke empat ini mendapat kunjungan langsung dari Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan), Marsdya TNI Imran Baidrus. Dengan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi didampinggi oleh Gubernur Kaltim, Ketua DPRD Katim, Bupati Berau, Wakil Bupati, serta Pangkoopsau II, Danlanud Dhomber, Danlanud Anang Bursa serta pejabat militer dan Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Pangkogabwilhan, Marsdya TNI Imran Baidrus memberikan apresiasi atas kerja sama yang telah dilakukan seluruh pihak termasuk dukungan dari perusahaan. Sehingga pelaksanaan ini bisa berjalan aman dna lancar.(HMS)

News Feed