PT BUMA Adakan Vaksin Gotong Royong Sebanyak 6240

KAL-TIM356 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Berau – PT BUMA mengadakan vaksin gotong royong sebanyak 1770 untuk karyawan Buma Lati dan Buma Binungan. Untuk Buma Lati sebanyak 1270 dan Buma Binungan sebanyak 500 karyawan. Vaksin yang diadakan di halaman parkir Hotel Makmur jalan Tengku umar. Selasa (02/08/21).

Safety and Environment (HSE) Manager PT BUMA Area Berau, Bayu Luh Triono, mengatakan ini adalah vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan sejak tanggal (1/8) hingga Sabtu (7/8) nanti. Vaksin dosis pertama ini akan diikuti oleh 1.500 karyawan, vaksin gotong royong ini menggunakan Sinopharm. Vaksinasi ini bersifat gotong-royong untuk semua karyawan yang kerja di Buma Lati dan Binungan berjumlah 6.240 karyawan,’’Ujar Bayu.

PT Buma akan mengadakan tiga tahapan untuk Vaksin gotong royong ini. Setelah melakukan Vaksin untuk karyawan, Selanjutnya PT BUMA juga akan melakukan vaksinasi kepada keluarga karyawan yang terdaftar di perusahaan Buma. Sesuai dengan Permenkes Nomor 10 tahun 2021, vaksinasi gotong-royong ditujukan kepada karyawan/karyawati, keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha,’’Ujar Hotman

Hotman selaku penaggung jawab site Lati mengatakan, harapan kedepan setelah vaksin ini dilaksanakan semoga bisa menjadi status kesehatan yang jauh lebih baik dari karyawan PT. Buma. Sehingga apabila ini terlaksana dengan baik maka angka Covid19 ini bisa kita tekan. Jadi Perusahaan menjalankan fungsinya untuk menyehatkan karyawannya sehingga karyawan yang berada dilingkungan masyarakat sama sama bisa terjaga kesehatannya. ( ADV/Ferybahagia).