Pulau Nangka, Akhirnya Bisa Menikmati Listrik

Berita Hari Ini137 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bangka Tengah

Bangka Tengah – Pulau Nangka yang terletak di Desa Tanjung Putra, Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah. Sekarang bisa menikmati listrik, yang selama ini hanya menggunakan lilin atau senter, Senin (4/12/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut bahagia melihat masyarakat Pulau Nangka bisa menikmati listrik.

“Saya sendiri melihat anak-anak kalau malam nyari buku untuk sekolah pakai senter. Melihat hal ini saya sampaikan ke Kementerian ESDM bilang kalau listrik gak 24 jam di Pulau Nangka, maka kita berdosa,” ungkap Algafry Rahman.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyebutkan masuknya listrik di Pulau Nangka atas dorongan Anggota DPRI Bambang Patijaya.

“Jadi saya juga koordinasi dengan Pak Bambang dan bilang yang sama kalau listrik gak 24 jam di Pulau Nangka kita berdosa dengan masyarakat,” ujar Algafry Rahman.

Senior Manajer Komunikasi, Keuangan dan Umum (KKU) PLN Unit Instalasi Wilayah Bangka Belitung (UIW) Anton Wahyu Utomo menerangkan bahwa listrik PLN sudah masuk sejak 2016 melalui surat Gubernur Bangka Belitung.

“Jadi memang tahun 2016 PLN sudah masuk kesini, namun masih 12 jam saja. Dengan dukungan Pemda Bangka Tengah, Pemprov dan Pusat kami akhirnya bisa mewujudkan listrik 24 jam di Pulau Nangka ini,” jelas Anton Wahyu Utomo.

Dan dilanjutkan Anton Wahyu Utomo, masyarakat Pulau Nangka sekarang ini sudah bisa menikmati listrik.

“Ada 105 KK yang sudah mendapatkan listrik 24 jam dan ada 8 KK lagi yang masih berproses tinggal menunggu jaringan saja,” pungkas Anton Wahyu Utomo.-

(Ach IBI).