Puluhan Personil KPL Jayapura Jalani Rapid Test

Papua, POLRI184 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polresta Jayapura Kota – Sebanyak 23 personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura menjalani Rapid Diagnosis Test Antibodi Covid atau Rapid Test untuk memastikan tidak ada anggota yang terpapar virus Corona (Covid-19). Senin (11/5).

Kegiatan rapid test digelar di Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas II Jayapura yang dipimpin oleh Dr. Danur Widura dengan melibatkan 5 tenaga medis.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Enis Romory mengatakan rapid test dilakukan lantaran pihak kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya rentan covid-19 atau virus Corona.

“Polri adalah salah satu instansi yang tidak kerja dirumah. Resiko terpapar virus corona cukup tinggi karena selama wabah covid-19, Polisi masih melakukan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat, ” Ucap Iptu Enis.

Kapolsek menuturkan, ada 23 personil polsek KPL dan semuanya wajib mengikuti test ini dan ada satu tahanan juga mengikuti test lantaran memiliki keluhan asma.

“Untuk hasilnya belum keluar, namun kami menunggu hasilnya setelah dilakukan pemeriksaan oleh karantina kesehatan pelabuhan, ” Ujar Iptu Enis. (*)

Penulis : Andi

Komentar