Puluhan Personil Naik Pangkat, Kapolresta Pimpinan Upacara Korps Raport

Papua318 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polresta Jayapura Kota – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd memimpin jalannya upacara korps raport kenaikan pangkat 50 personil Polresta Jayapura Kota periode 1 Juli 2021 bertempat di halaman apel Mapolresta Jayapura Kota. Rabu (30/6) sore. Turut hadir dalam upacara tersebut yakni Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kabag Ops AKP Langgeng Widodo, Kabag Sumda AKP Noerjannah, S.Sos, Para Kasat, Para Kasie dan Kapolsek Jajaran.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa sore hari ini kita melaksanakan korps raport kenaikan pangkat terhadap anggota Polresta Jayapura Kota TMT 1 Juli 2021.

“Dimana ada sebanyak 50 personil yang tersebar dijajaran Polresta Jayapura Kota yang saai ini telah dinaikkan pangkat nya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, “ucapnya.

Lanjutnya, hakekat pangkat dilingkungan polri merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab terhadap institusi Polri yang kita banggakan, setiap jenjang kepangkatan memiliki tingkat kompetensi dan tanggung jawab

” Jadi kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi anggota, dengan kenaikan pangkat ini kiranya tanggung jawab anggota polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus bertambah karena pangkat harus berbanding lurus dengan tanggung jawab, “ujarnya.

Kapolresta mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari agar meningkatkan disiplin, loyalitas, melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab serta menghindari segala bentuk tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi polri.

” Kenaikan pangkat yang diterima anggota sekarang dapat menjadi motivasi dan semangat baru untuk melaksanakan tugas yang lebih baik karena pangkat ini merupakan amanah, “harap Kombes Pol. Gustav.

Adapun jumlah personil yang naik pangkat berjumlah 50 anggota terdiri dari 1 orang dari Aipda ke Aiptu, 39 orang dari Bripka ke Aipda, 8 orang Brigadir ke Bripka, 1 orang Briptu ke Brigadir dan 1 orang Bripda ke Briptu. (*)