oleh

Puskesmas Singkil Utara Rutin Adakan Posyandu ke Desa-desa

-Daerah-9 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Seperti yang digalakkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, kesehatan salah satu menjadi program yang amat serius jadi perhatian. Dengan begitu pemerintah pusat berbagai macam cara supaya kesehatan bisa teratasi dengan baik.

Pemerintah pusat pun melalui Menteri Kesehatan jor-joran memberikan anggaran ke seluruh pelosok daerah Indonesia, seperti anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), Jaminan Persalinan (Jampersal) dan lain-lain.

Melalui adanya dana BOK dari pemerintah pusat Puskesmas Singkil Utara bisa melakukan kegiatan rutin setiap bulannya, turun ke lapangan (Turlap) yaitu ke desa-desa mengecek kesehatan masyarakat setempat, yang berada di wilayah Kecamatan Singkil Utara.

Puskesmas Singkil Utara menurunkan bersamaan secara tim dan terintegrasi, dan dibantu dari kader desa setempat, untuk kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Telaga Bhakti Kecamatan Singkil Utara, Selasa (4/2/2020).

Kepala Puskesmas Singkil Utara, dr. Tri Patriyuni, mengatakan kami bekerja disini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat Singkil Utara, baik di puskesmas ini maupun saat turun lapangan.

“Insyaallah kita akan lanjutkan program tahun yang lalu, seperti kegiatan Posyandu, Pospindu, Penyuluhan KB, Penyuluhan kesehatan, Pemeriksaan garam beryodium ke rumah-rumah, Pemeriksaan lengkap ibu hamil, Pemeriksaan gizi, pengecekkan tumbuh kembang bayi balita (SDIDTK) dan sekaligus pemberian Vitamin A di bulan ini,” kata dr. Tri Patriyuni.

Dalam kegiatan seperti ini kita mengecek semua kesehatan ibu-ibu di bawah naungan Puskesmas Singkil Utara, kita siap bekerjasama dengan masyarakat setempat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Saya berpesan dan berharap kepada masyarakat maupun kader sekaligus kepada gecik di desa masing-masing agar mensosialisasikan ke warga, agar datang untuk berobat yang di sediakan oleh desa,” tutupnya. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

 

Komentar

News Feed