oleh

Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Tanjung Redeb Berau Bagikan Paket Sembako

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Petugas rumah tahanan negara (Rutan) kelas IIB Tanjung Redeb laksanakan Giat Bakti Sosial berbagi sembako kepada warga yang berada di sekitar Rutan di Jl Murjani, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau.

Dengan koordinasi ketua RT 003 kelurahan Karang Ambun petugas Rutan membagikan sembako ke masyarakat yang membutuhkan berupa minyak, beras, telur dan gula.

Dipimpin langsung Kepala Rutan Tanjung Redeb Puang Dirham petugas menyambangi rumah warga yang menjadi target untuk mendapatkan bantuan dari Rutan Tanjung Redeb tersebut.

“Kami koordinasi dan RT setempat untuk mencari tahu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan karena RT lah yang paham betul kondisi warganya sehingga bantuan kami ini bisa tepat sasaran ke warga yang membutuhkan,” jelas Kepala Rutan Tanjung Redeb Puang Dirham, Jumat (16/4/2021).

Setelah melakukan koordinasi petugas Rutan diarahkan untuk membantu warga sekitar Rutan yang terutama masyarakat tergolong dalam ekonomi menengah kebawah, yang memiliki penyakit gondok dan sudah tidak mampu untuk bekerja akibat penyakit yang di derita serta membantu warganya yang berstatus sebagai janda dengan usia di atas 50 tahun.

“Ini bantuan dari Rutan Tanjung Redeb, semoga bisa bermanfaat untuk keluarga ibu dan bapak, apalagi di bulan Ramadhan ini semoga bantuan sederhana kami bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Bakti sosial yang digelar jajaran Rutan Tanjung Redeb itupun mendapat apresiasi dari masyarakat, bahkan salah satu warga penerima paket sembako menyebutkan bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan dapur mereka

“Terima kasih pak, ini sudah sangat membantu kebutuhan dapur kami. Semoga seluruh petugas Rutan selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas,” ujar salah seorang warga yang menerima bantuan tersebut.

Ketua RT 003 Karang Ambun pun sangat bersyukur, dari kegiatan ini, beliau mengatakan sangat membantu keadaan warganya yang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari acara Dirgahayu Bakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021 yang di laksanakan serempak oleh seluruh Unit Pelaksana Tugas Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Komentar

News Feed