oleh

RAPAT KESEPAHAMAN TERKAIT PELAKSANAAN GERAKAN 3M DALAM PENANGANAN COVID-19

Investigasibhayangkara.com, Jakarta – Pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 Pukul 10.00 Wib di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Blok P Kantor Walikota Jakarta Utara Jl. Yos Sudarso No. 27-29 Kel. Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara, telah berlangsung giat Rapat Kesepahaman Terkait Pelaksanaan Gerakan 3M Dalam Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kegiatan diselenggarakan oleh Gugus Tugas Adm. Kota Jakarta Utara selaku Penanggung jawab Walikota Jakarta Utara. SIGIT WIDJATMOKO, A.P, M.Si. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain sbb :
1. Kapolres Metro Jakarta Utara KOMBES POL BUDHI HERDI SUSIANTO, SH, S.IK, M.Si
2. Walikota Jakarta Utara Bpk. SIGIT WIDJATMOKO, A.P, M.Si
3. Dandim 0502Jakut Kolonel Kav Tri Handaka SH.
Para Asisten dan Kasudin Kota Adm. Jakarta Utara.
4. Kapolsek Tanjung Priok KOMPOL BUDI CAHYONO, SH, MH
5. Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta
6. Para Camat Jajaran Kota Adm. Jakarta Utara.
7. Para Lurah Jajaran di seluruh Kota Adm. Jakarta Utara.
8. Para Peserta Rapat +/- 80 Peserta.

Di dalam rapat Sudin Kesehatan Asisten Gugus Tugas Administrasi Kota Jakarta Utara memberikan sambutan kepada seluruh pejabat Jajaran kota administrasi Jakarta Utara dan mengatakan ” Bahwa saat ini banyaknya gambaran kasus Covid-19 yg terdata di Wilayah kita Kota Administrasi Jakarta Utara.

Banyaknya terlihat digrafik Gerakan Kasus Covid-19 selain semakin tinggi namun merata di jajaran wilayah Jakarta Utara., Kasus yg masih Tertinggi di Kelurahan Sunter Jaya., Dan kasus wilayah yg terendah Kelurahan Kamal Muara.dan Sampai dengan Tanggal 10 Juli 2020 Kasus Covid-19 Wilayah kita tidak masuk 10 Besar dan masih di Zona Kuning ” tegas SIGIT WIDJATMOKO

Serta Active Case Finding Per Kab / Kota terhitung per sepuluh hari.
– Jumlah Pemeriksaan sudah mencapai +/- 7000 Orang di Wilayah Jakarta Utara.
– Dan banyak telah melakukan Isolasi mandiri dan semua lokasi tempat hiburan tetap dilakukan pantau wilayah isolasi mandiri.
– Skrining Pasar masih tetap dilakukan pemeriksaan berkala Covid-19.
– Pesan Kunci Pencegahan Vovid-19 yang harus selalu disampaikan yaitu 3M : Mencuci Tangan, Mengatur Jarak dan selalu tetap penggunakan Masker ” Harap Sigit

KOMBES POL BUDHI HERDI SUSIANTO, SH, S.IK, M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Utara mengatakan ” Kita sudah mendengarkan langsung dari Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara walaupun masih banyak nya kasus covid-19 diwikayah kita Jakarta Utara.
– oleh karena itu kita masih tetap melakukan baik itu Protokol Kesehatan dan yg saat ini dilakukan Adaptasi Kebiasaan Baru ” harap Kapolres Kombes Pol Budhi Herdi Susianto

” Kita jangan terlena bahwa kita masih tetap melakukan pemutusan hubungan wabah penyakit Corona ini, sehingga kita tetap bertanggungjawab dan semangat menghadapi covid-19.
– Kita yakin bahwa Jakarta Utara tetap semangat.
– Kami berkabolari dengan Forkopinko Jakarta Utara, terkait aplikasi Pantau Jakarta Sehat yg saat ini kita ” ucap Kapolres

” sosialisasikan terkait Pemantauan dan Mengingatkan kepada Warga yg terpapar utk mendonloud Aplikasi saja utk mengetahui sudah sembuh atau belum bisa terlihat di aplikasinya.
Bahwa Aplikasi yg mengingatkan bagi warga yg sedang melakukan Isolasi pun akan diketahui apabila keluar wilayah isolasinya berbunyi alarm sehingga kita dapat mengawasi sehingga tidak kemana-mana wabah yg berkembang dan kita bisa memutus dan terhindar dari Covid-19 ” Kata Kapolres.

Dalam sambutan Dandim 0502Jakut Kolonel Kav Tri Handaka SH mengatakan Bahwa wilayah kita sudah memasuki Pase ke Adaptasi Kebiasaan Baru. Warga kami sudah jenuh dengan keadaan ini, namun kita harus tetap
– Dalam Aplikasi ini Pantau Jakarta Sehat merupakan cara penanganan covid-19 harus kita jalankan dan kita gerakkan kepada kondisi nya di tingkat paling bawah.
– Sehingga kita bisa bangun baik di tingkat RT/RW maupun Lurah serta Babinsa maupun Babinkamtibmas hingga ke Kapolsek maupun Kecamatan.
– Mengapa harus kita jalankan sehingga Pimpinan ataspun akan mengetahui sehingga bisa melakukan Regulasi utk memberikan suatu putusan dan mencarikan jalan solusinya ” harap Dandim ( Red/Rahmat)

Komentar

News Feed