Regu Siaga Polres Sekadau Berikan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas

KAL-BAR182 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Sebanyak 22 personel satuan fungsi dan staf yang tergabung dalam regu siaga Polres Sekadau memberikan pengamanan ibadah misa di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, Minggu (17/9/2023) pagi pukul 08.00 WIB.

“Pengamanan disertai dengan pengaturan lalulintas dilakukan oleh regu siaga Polres Sekadau kepada jemaat gereja,” ujar KBO Satlantas IPTU M. Suyatman memimpin pengaman.

IPTU Suyatman selaku Padal (Perwira Pengendali) regu siaga menjelaskan, kegiatan pengamanan dilakukan sebelum ibadah misa dimulai pada pukul 07.30 WIB. Regu siaga mengawali dengan apel pengecekan personel.

“Kami memastikan agar ibadah misa berlangsung lancar dan khidmat, sehingga diberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan ataupun laka lantas,” ujar IPTU Suyatman.

Sambungnya, hingga ibadah misa selesai, situasi arus lalulintas dan juga Kamtibmas di sekitar gereja terpantau aman dan kondusif. Pengamanan juga dipertebal dari personel Polsek Sekadau Hilir.

“Kegiatan yang sama akan dilaksanakan kembali pada sore nanti. Kehadiran regu siaga Polres Sekadau untuk pemeliharaan Kamtibmas tetap kondusif,” pungkasnya. (Cs)