Regu Siaga Polres Sekadau Melakukan Apel untuk Pengamanan Ibadah Misa

KAL-BAR194 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Sebanyak 20 personel regu siaga Polres Sekadau melangsungkan apel sebagai langkah awal dalam pelaksanaan tugas pengamanan pada Minggu, (16/7/2023) pagi.

Apel ini dilakukan di dekat gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, Jl. Merdeka Selatan, dan dipimpin oleh Padal Kasi Humas Polres Sekadau, IPTU Agus Junaidi, bersama KBO Satlantas, IPTU M. Suyatman dan KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani.

Dalam arahannya, Kasi Humas IPTU Agus menekankan kepada personel regu siaga untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Tugas pengamanan hari ini adalah memberikan rasa aman kepada jemaat yang akan melaksanakan misa di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau.

“Meskipun tugas pengamanan ini dilakukan secara rutin, tetap diperlukan antisipasi terhadap gangguan kecil maupun besar terkait Kamtibmas,” ucap Kasi Humas IPTU Agus.

Selaras dengan itu, KBO Satlantas IPTU Suyatman menekankan pentingnya memberikan pengamanan tidak hanya kepada jemaat gereja, tetapi juga kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.

“Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga pengamanan ini menjadi prioritas utama,” tukasnya. (Cs)