oleh

Resimen I Paspelopor, Cegah DBD Lakukan Fogging

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Cikeas Udik (Jabar) – Dalam hal upaya untuk mengantisipasi terhadap demam berdarah dengue (DBD), personel Resimen I Paspelopor melakukan fogging di Mako Utama dan Mako Batalyon, Rabu (08/04/2020).

Hal ini dilakukan guna memberantas keberadaan sarang nyamuk aides aigepti yang menjadi perantara penyebaran penyakit demam berdarah dengue.

Komandan Resimen I Paspelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan, selain melakukan pengasapan atau fogging di sejumlah titik Mako, fokus fogging dilakukan di saluran air dan tempat yang adanya genangan.

“Kegiatan fogging, kami lakukan sebagai langkah antisipasi. Agar personel tidak sampai menderita DBD,” ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Selain fogging juga mengingatkan tentang 3M, yaitu melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur) agar tidak ada sarang bagi tumbuh kembang nyamuk aides aigepti.

“Secara rutin melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air yang berada di Mako Resimen I Paspelopor dan lingkungan sekitarnya, guna menghindari atau menghambat perkembangan biakan jentik nyamuk DBD. Untuk diingat juga, kamar mandi supaya dikuras minimal seminggu dua kali,” kata Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Komentar

News Feed