oleh

Resimen I Paspelopor, Pemberangkatan Personel Dalam Operasi Tinombala T.A 2020

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Tangerang – Tangerang (Banten) – Pemberangkatan personel Resimen I Pasukan Pelopor dalam Operasi Tinombala, bertolak dari Bandar Udara Soekarno Hatta Kota Tangerang Banten menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie Kota Palu Sulawesi Tengah, Selasa (31/03/2020).

Operasi Tinombala, adalah operasi yang dilancarkan oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tahun 2016 di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Operasi ini melibatkan satuan Brimob, Kostrad, Marinir, Raider, dan Kopassus

“Kami bangga kepada kalian semua yang sedang menjalankan tugas negara dalam Operasi Tinombala. Selamat bertugas jaga nama baik diri dan jaga nama baik satuan, tetap waspada dan hati hati di lapangan,” ucap Komandan Resimen I Paspelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Selanjutnya, kata Kombes Pol Reeza Herasbudi, jaga sinergitas dan kerjasama antara TNI – Polri.

Operasi Tinombala dilaksanakan Polri dan TNI sejak awal 2016 di wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Operasi ini merupakan kelanjutan dari Operasi Camar Maleo IV, dengan tujuan untuk menangkap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah.

Komentar

News Feed