oleh

RESMOB POLDA METRO JAYA TEMBAK MATI MALING MOTOR DI BOGOR

Investigasi Bhayangkara Indonesia,JAKARTA-

Polda Metro Jaya melalui tim Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap maling motor dikontrakannya yang berlokasi di Cimapar Bogor Utara, Kota Bogor Jawa Barat.Pelaku berinisial AS (28) ditembak, karena melawan petugas. Sedangkan motor curiannya berasal dari kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Humas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng, mengatakan petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka yang melawan dengan senjata api. Ketika diminta menyerah dengan tembakan peringatan, ujar Nyeneng, tersangka malah mendekat ke arah jarak tembak untuk balas membidik, bukan melepaskan senjatanya.

“Tersangka yang memegang senjata api tewas dalam perjalanan ke RS Polri Kramat Jati. Satu temannya berhasil diamankan,” jelas Nyeneng kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Senin, 9/3/2020.

Menurutnya, pelaku yang tewas bertindak sebagai pemetik atau pengambil motor. Sedangkan yang diamankan adalah joki, yang memboncengkan pemetik sekaligus mengawasi kelancaran pencurian sepeda motor.

Dari kasus ini polisi menyita dua buah sepeda motor. Masing-masing sepeda motor matic yang digunakan untuk operasi pelaku, dan satu Honda CBR yang menjadi sasaran pencuriannya.

Lebih jauh Nyeneng, mengatakan, Tim Resmob Polda Metro Jaya masih mengembangkan kasus ini untuk mencari keterkaitan dengan kasus atau kelompok lainnya. Sementara, pelaku FC yang berhasil diamankan, petugas, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan sanksi pidana maksimal lima tahun penjara.

Lebih lanjut Nyeneng menegaskan tim Resmob Polda Metro Jaya akan terus mengembang kasus ini, untuk memcari keterkaian dengan kasus lain atau kelompok lainnya.

( robertgnaibaho)

Komentar

News Feed