oleh

Respon Aduan Masyarakat, Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh Gelar Patroli Skala Besar

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh menggelar patroli skala besar dalam menyikapi gangguan kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (20/10/2021) malam.

Patroli skala besar ini dengan mengerahkan seluruh fungsi di Satker Polres Melawi mulai dari Sat Intelkam, Satreskrim, Satbinmas, Satlantas dan Sat Sabhara hingga Polsek Nanga Pinoh.

Patroli ini dengan mendatangi pemukiman masyarakat secara langsung, dengan sistem bergantian setiap jam. pada jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas oleh fungsi yang melaksanakan piket jaga pada hari tersebut.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan kegiatan patroli skala besar dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. “Patroli kami gencarkan hingga ke Desa-desa di Kecamatan Nanga Pinoh ini, dengan sistem sambang langsung kepada masyarakat agar terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” jelasnya.

“Patroli ini dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa. Kami juga meminta Pemdes menggiatkan kembali siskamling yaitu Pos Kamling di Desa-desa di Kecamatan Nanga Pinoh ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kegiatan patroli malam ini dilaksanakan di wilayah Desa Baru, Desa Sidomulyo, Desa Tanjung Niaga, Desa Tanjung Lay dan Desa Paal. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan himbauan kamtibmas terhadap masyarakat yang kami temui dalam kegiatan patroli malam ini,” tuturnya.

“Allahamdullilah, Pemdes juga merespon dengan baik, terbukti Desa Tanjung Lay dan Desa Baru masyarakat sudah mulai melaksanakan kegiatan ronda malam untuk menjaga lingkungannya,” terangnya.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan selalu waspada menyikapi gangguan kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini. “Jangan panik dan tetap waspada, segera laporkan ke Polsek Nanga Pinoh dan Polres Melawi jika terjadi gangguan kamtibmas. Kami akan bergerak cepat merespon laporan dari masyarakat. Kami berharap masyarakat langsung melaporkan kejadian-kejadian gangguan kamtibmas langsung kepada Kepolisian agar cepat ditangani dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pesannya mengakhiri.

Penulis : Oktavianus

News Feed