Respon Cepat, Polsek Panawangan Datangi Lokasi Kebakaran

JA-BAR317 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Ciamis Polda Jabar — Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jawa Barat merespon cepat aduan masyarakat tentang kejadian kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Panawangan Rt.005 Rw.001, Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, Rabu siang (15/03/2023).

Respon cepat yang dilakukan yaitu dengan langsung memerintahkan anggota piket fungsi bergerak cepat menuju TKP kebakaran.

Saat di lokasi, anggota langsung bergerak membantu warga lainnya yang sudah berusaha untuk memadamkan api. Selain itu, anggota juga melakukan pendataan dan mencari keterangan para saksi penyebab terjadinya kebakaran.

“Kejadian itu terjadi pada Rabu (15/3) sekitar pukul 13.00 WIB. Berkat respon cepat pemilik rumah dan masyarakat sekitar dan Kepolisian api bisa segera dipadamkan,” ujar Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Heru Utomo seusai api padam.

Kapolsek Panawangn Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, berdasarkan keterangan para saksi api diduga muncul akibat terjadinya konsleting listrik. Namun pihaknya masih terus mendalami penyebab kebakaran rumah milik Tati Kustiana.

“Sumber api masih dalam proses penyelidikan,” kata Iptu Heru Utomo.

Iptu Heru Utomo menambahkan, dalam peristiwa kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp.100 juta dan bangunan mengalami kerusakan hingga 50 persen.
(Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS