oleh

Respon Pohon Tumbang, Kapolsek Pimpin Personil Pindahkan Pohon Dari Badan Jalan


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Respon cepat pohon tumbang di jalan masuk Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami, Kapolsek AKP Jubelina Wally, S.H., M.H bersama personilnya mendatangi TKP, Kamis (01/10) pagi.

Pohon yang tumbang tersebut jatuh ke jalan dan menutup semua badan jalan sehingga tidak dapat dilewati oleh kendaraan yang mau melintas tepatnya didekat pertigaan arah Koya dan Kab.Keerom.

Kapolsek Muara Tami mengatakan, kejadian pohon tumbang dikarenakan curah hujan yang tinggi dan disertai angin yang cukup kencang mengakibatkan pohon tersebut tumbang dan menutup seluruh badan jalan sehingga arus lalu lintas macet total.

“Dalam giat tersebut saya didampingi oleh Kanit Patroli dan Kanit Lantas serta anggota dan dibantu oleh masyarakat setempat untuk melakukan pembersihan dengan memotong-motong pohon yang tumbang menutup badan jalan dengan menggunakan 2 (dua) unit Chainsaw dan 5 (lima) buah parang,” Ucap Kapolsek.

Dirinya pun menambahkan, karena ukuran pohon yang besar jadi kurang lebih dua jam baru akhirnya pohon tersebut berhasil ditiadakan dari badan jalan dan aktifitas kendaraan yang melintas pun kembali normal.(*)

Penulis : Subhan Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed