Rikmin Awal Penerimaan Bintara Polri TA.2022, Pabanrim Polresta Jayapura Kota Diselimuti Pengawasan Ketat

Papua269 Dilihat

http://Investigasibhayangkara.com

Polresta Jayapura Kota,- Pemeriksaan Administrasi Awal penerimaan Bintara Polri TA.2022 oleh Pabanrim Polresta Jayapura Kota masuki hari Ke-3 bertempat di Aula Gedung Elshama Numbery SPN Polda Papua.

Dalam pelaksanaanya giat tersebut diselenggarakan oleh Bag SDM Polresta Jayapura Kota dan diawasi oleh Kasiwas Iptu Ato Mursyanto dan Kasi Propam Ipda Arman, S.H.

Kasiwas Polresta Jayapura Kota Iptu Ato mengatakan, pihaknya hadir bersama Sipropam untuk melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap jalannya pemeriksaan administrasi awal dan kelengkapan berkas setiap peserta.

Ia pun menyampaikan kepada setiap panitia disetiap tahapan untuk tetap memberikan pelayanan sesuai S.O.P yang telah ditetapkan. “Aturan yang dibuat silahkan diikuti dan diindahkan. Kami berusaha memaksimalkan pelayanan kepada setiap peserta dibawah kendali pengawasan,” pungkasnya.

Lebih lanjut kata Iptu Ato, jalannya ritme pemeriksaan administrasi dan pemberkasan disetiap tahapan sudah berjalan baik dan sesuai prosedur.

“Memang bagi mereka yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan dikategorikan gugur sempat datang bersama orang tua atau walinya untuk mengkonfirmasi alasan peserta tersebut dinyatakan TMS, namun setelah dijelaskan akhirnya dapat dimengerti,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H juga menegaskan, kehadiran pihaknya untuk mengawasi kinerja Panitia guna meniadakan segala bentuk kecurangan yang dimungkinkan bisa terjadi.

“Pelaksanaan perekrutan yang sedang berjalan harus terus diikuti dan dilakukan pengawasan ketat guna meminimalisir terjadinya pelanggaran. Kami hanya melaksanakan giat verifikasi dan pemeriksaan administrasi awal serta pemberkasan, sementara untuk tahapan selanjutnya seperti pemeriksaan kesehatan, Jasmani, akademik, dan psikologi akan dilanjutkan oleh Panitia Daerah dalam hal ini SDM Polda Papua,” tandasnya.(*)

Penulis : Subhan