oleh

Ringankan Pekerjaan, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0402/OKI Datangkan Alat Berat

Investigasi bhayangkara indonesia.com Sumsel-OKI,Guna memepecepat dan meringankan pekerjaan anggota Satgas Pra TMMD Reguler ke-108 Kodim 0402/OKI di Desa Sarang Lang Kec. Pemulutan Barat Kab. Ogan Ilir, didatangkan Alat Berat berupa Exsavator, Gleder dan Pibro ke lokasi, hal ini untuk mengatasi terjadinya kendala di lapangan khususnya aspek medan diantaranya medan sulit, medan sedang dan medan ringan, yang tidak dapat dilaksanakan dengan menggunakan tenaga manusia saja, Rabu (17/06/2020).

Menurut Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Inf Jauhari mengatakan bahwa hal itu perlu dilakukan agar pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan secara manual dapat menggunakan Alat Berat, serta memudahkan prajurit dan masyarakat sekitar dalam mengerjakan pekerjaannya, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan lebih optimal, waktu lebih singkat dan dapat menghemat biaya.

“Dengan kondisi medan pembuatan jalan yang mayoritas lahan rawa serta cuaca sering turun hujan, maka Satgas Pra TMMD Reguler ke-108 Kodim 0402/OKI sangat membutuhkan beberapa Alat Berat tersebut”, kata Kapten Jauhari.

Dukungan sarana dan prasarana khususnya alat berat guna mendukung pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 TA. 2020 Kodim 0402/OKI perlu ditingkatkan guna mendukung tercapainya hasil sesuai yang diharapkan oleh Komando Atas. “Dengan partisipasi warga yang antusias kami yakin kegiatan dari awal hingga selesai akan berjalan dengan lancar”, pungkas Pasiter.

Adapun sasaran utama kegiatan fisik TMMD ke-108 TA 2020 Kodim 0402/OKI yaitu pembuatan jalan penghubung antara Desa Sarang Lang dengan Desa Pulau Negara di Kecamatan Pemulutan Barat Ogan Ilir sepanjang 1,8 kilometer dan beberapa gorong-gorong.(Amru IBI/Sayid IBI).

 

Komentar

News Feed