oleh

Rio S Djambak Diganti, Brigjen Wahyu Widada Kapolda Aceh

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Banda Aceh – Kapolri Jendral Idham Aziz melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah, salah satu yang masuk dalam skema mutasi kali ini adalah Kapolda Aceh, Irjen Rio S Djambak.

Dalam surat telegram Kapolri Nomor : ST/385/II/KEP/2020 Tanggal 3 Februari 2020, Brigjen Wahyu Widada diangkat menjadi Kapolda Aceh yang baru, Wahyu sendiri sebelumnya adalah Kapolda Gorontalo.

Sementara Rio S Djambak diangkat sebagai Kasespim Lemdiklat Polri.

Brigjen Wahyu Widada adalah pria kelahiran Wonosari, Gunung Kidul Yogyakarta pada 1969.

Dia tergolong Perwira tinggi yang memiliki karir cemerlang di kepolisian.

Dia pernah menjabat sebagai Kapolres Pekalongan pada 2009. Kemudian di tunjuk sebagai sekretaris pribadi ( sespri ) Kapolri saat itu di tahun yang sama.

Setahun berselang pada 2010 Wahyu Widada diangkat sebagai Kapolres Tanggerang Kabupaten, kemudian di tahun 2011 iya menjadi Kapolres Metro Tanggerang.

Wahyu Widada juga dikenal berpengalaman dibidang reserse dan mendapat jabatan sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten pada 2013.

Riwayat Karirnya terus menanjak. Dimana Wahyu Widada dipercaya sebagai staf Kepresidenan ( Pamen Bareskrim ) kemudian pada 2016, ia menjadi Kabagren Rojianstra SSDM Polri, dan dilanjutkan sebagai wakil ketua bidang Admistrasi dan kemahasiswaan STIK/PTIK.

Selanjutnya pada 2017, ia dipercaya mengisi Karojianstra ( Kepala Biro Kajian Strategi ) SSDM Polri, dan tahun 2018 dirinya di promosikan sebagai Wakapolda Riau.

Wahyu Widada dipromosikan menjadi Kepala Kepolisisan Derah ( Kapolda ) Gorontalo Berdasarkan surat 2850/X/KEP/2019.

( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

Komentar

News Feed