Rombongan DPRD Kota Tarakan Komisi 2 Berkunjung Ke Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb

KAL-TIM244 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia,Berau- Kelangkaan minyak goreng juga sangat dirasakan langsung masyarakat kota Tarakan. Rombongan DPRD Kota Tarakan komisi 2 berkunjung ke Kabupaten Berau guna untuk melihat kegiatan bongkar muat yang ada di pelabuhan tanjung redeb.

Sebelum melakukan kunjungan ke pelabuhan tanjung redeb jalan P.Antasari, Rombongan DPRD kota Tarakan komisi 2 terlebih dulu mengadakan rapat bersama di kantor Bupati. Rapat yang dipimpin langsung Kabag Ekonomi Kamaruddin dan dihadiri oleh, Kepala UPP kelas II tanjung redeb Hotman Siagiaan, Pengusaha Kontener dan penyelengara pelabuhan Nuhgrahi Mawan (ahong), PT Temas dan PT SPIL. Kamis(10/03/22).

Kabag ekonomi Kamaruddin menyampaikan sangat mendukung sekali kerja cepat apa yang dilakukan oleh Hotman Siagiaan yang terus menyampaikan informasi kedatangan minyak goreng. Kamarudin juga mengapresiasi kepada Ahong yang sebagai inisiator grup WA Berau Marine Family terus memberikan informasi kegiatan bongkar muat pelabuhan, khususnya kegiatan bongkar muat minyak goreng yang sedang mengalami kelangkaan. Sesuai dengan intruksi bupati berau agar barang minyak goreng yang datang secepatnya di salurkan kepada toko, pemilik umkm dan masyarakat.

Hotman siagiaan menyampaikan didalam rapat bersama, sangat berterima kasih kerjasama yang dilakukan oleh pengurus pelabuhan karena terciptanya kelancaran arus bongkar muat. Perlu diketahui arus muatan barang yang di pelabuhan tanjung redeb di salurkan sampai ke Provinsi Kaltara, setiap bulan ada sekitar 30% kontener yang di kirim ke Kaltara. Ada sekitar 7 kontener yang datang pada hari senin(07/03/22) itu kami juga langsung sampaikan ke media supaya masyarakat langsung mendapatkan kabar,’’ujar Hotman.

Nuhgrahi mawan (Ahong) selaku pengusaha Kontener dan penyelenggara pelabuhan tanjung redeb juga menyampaikan akan Proritas kan muatan sembako minyak goreng terutama yang sekarang menjadi langka. Tujuh kontener minyak goreng yang datang ini juga kami secepatnya menyalurkan ke gudang agar secepatnya bisa dirasakan.

Ketua komisi 2 DPRD Tarakan Sofyan, menyambut baik atas kinerja apa yang dilakukan pelabuhan kelas II tanjung redeb. Kerjasama yang dilakukan oleh Pemda Berau dan KUPP Kelas II tanjung redeb beserta penyelenggara pelabuhan peti kemas berjalan dengan lancar. Salah satu anggota DPRD Tarakan memberikan usulan kalau bisa semua anggota rapat ini melakukan sidak langsung ke pelabuhan tanjung redeb, Dan usulan ini juga disambut baik Kepala UPP kelas II tanjung redeb Hotman Siagiaan.

Setelah rapat ditutup oleh kabag ekonomi kamarudin, semua rombongan rapat langsung ke pelabuhan guna mengecek langsung kegiatan bongkar muat dan langsung melihat satu kontener yang bermuatan minyak goreng. Melihat kegiatan bongkar muat yang dilakukan pelabuhan tanjung redeb, Sofyan ketua komisi 2 Tarakan memberikan ucapan terima kasih banyak kepada Kepala UPP kelas II tanjung redeb beserta penyelengara pelabuhan sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Provinsi Kaltara.